Kadin Pusat Hibah Mesin Pengisian Oksigen ke RSUD Masohi

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-MASOHI– Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia menghibahkan satu unit mesin pengisian oksigen kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Masohi. Bantuan ini merupakan wujud kontribusi Kadin Indonesia untuk membantu penanganan pasien di RSUD setempat.

“Dengan hadirnya mesin oksigen diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan,” kata Direktur RSUD Masohi Hery Siswanto kepada Terasmaluku.com di Masohi, Jumat (31/5/2024).

RSUD Masohi mendapatkan mesin pengisian oksigen agar dapat memproduksi lebih banyak oksigen. Menurutnya, RSUD Masohi kini sebagai rumah sakit rujukan regional untuk dua kabupaten yakni Seram Bagian Barat (SBB) dan Seram Bagian Timur (SBT).

BACA JUGA: Kadis Pendidikan Malteng Kunjungi Sekolah Siswa yang Alami Kekerasan Seksual

“Saat ini kita punya tabung oksigen ada sebanyak 100 buah. 100 buah tabung ini mampu melayani pasien kita,” katanya.

Mesin pengisian oksigen dari Kadin Indonesia yang digunakan RSUD Masohi saat ini dalam satu hari memproduksi oksigen mulai dari 40 buah tabung hingga 49 buah tabung. Produksi ini cukup baik dari mesin yang dimiliki RSUD Masohi.

“Mesin oksigen yang lama hanya bisa memproduksi 10 buah tabung perhari. Mungkin karena umur mesin yang sudah tua sehingga produksinya menurun,” ungkap Hery.

Penulis: Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Enam Daerah di Maluku Ini Ditetapkan Sebagai Percontohan Protokol Covid-19 "New Normal"

No More Posts Available.

No more pages to load.