Tak Direstui PKS, Lewerissa Batal Duet dengan Uluputty di Pilgub Maluku, Pinang Mantan Gubernur

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Peta perpolitikan pada kontestasi pemilihan gubernur-wakil gubernur Maluku Tahun 2024 hingga kini belum dapat dipastikan.

Bakal calon gubernur Maluku Hendrik Lewerissa, yang digadang-gadang akan berdampingan dengan Saadiah Uluputty, sebagai bakal calon wakil gubernur, batal.

Duet anggota DPR RI ini batal setelah Lewerissa mendapatkan informasi kalau Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak merestuinya.

Uluputty sendiri telah menyampaikan kalau dirinya hanya diperintahkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk tetap mengambil DPR RI.

“Dengan demikian, maka opsi untuk meminang Ibu Saadiah sebagai wakil, itu batal,” kata Lewerissa kepada wartawan di Swissbell-hotel, Senin (3/6/2024).

Lewerissa mengaku ada beberapa tokoh Maluku yang patut dipertimbangkan sebagai calon wakil gubernur nantinya. Salah satunya Said Assagaff, gubernur Maluku periode 2013-2018.

Menurut anggota DPR dua periode ini, kombinasi antara mantan gubernur yang memiliki pengalaman dalam tata kelola birokrasi dengan politisi nasional yang punya akses kekuasaan, ideal untuk membangun Maluku.

“Ini merupakan tawaran dari Partai Gerindra kepada Partai Golkar guna berkoalisi untuk mengusung saya dengan pak Said Assagaff. Semoga ini bisa terealisasi,” harapnya.

Diharapkan, koalisi partai Gerindra dan Golkar bisa terealisasi sehingga dapat memenuhi syarat minimal dukungan parpol pada Pilgub 2024.

Selain SA, Lewerissa juga melirik beberapa tokoh politik Golkar yang menjadi referensi untuk dipinang sebagai calon wakil gubernur. Seperti Hamzah Sangadji, Azis Samoal, Mukti Keliobas, dan Ramli Umasugi.

“Kami sudah komunikasi ini (cenderung pinang Assagaff) tinggal tunggu saja apakah partai Golkar mau merestui beliau atau tidak,” pungkasnya.

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  FOTO : Sambut HUT Korem K-18, Kodim Masohi Gelar Ziarah

No More Posts Available.

No more pages to load.