Tingkatkan Kesejahteraan Mahasiswa, Unpatti Sediakan Layanan Asuransi

oleh
oleh
Penandatanganan kerja sama Unpatti dengan perusahaan asuransi. FOTO : HUMAS UNPATTI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Provinsi Maluku bersama perusahan asuransi bekerja sama menyediakan layanan asuransi untuk meningkatkan jaminan kesejahteraan bagi mahasiswa di kampus tersebut.

“Hal ini sebagai wujud keperdulian kampus terhadap segenap sivitas akademika Unpatti untuk memberikan rasa aman saat menjalankan kegiatan perkuliahan, baik di dalam maupun di luar ruangan,” kata Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan Sistem Informasi Universitas Pattimura Dr Ruslan HS. Tawari dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Senin (3/6/2024).

Hal itu dikatakan Ruslan dalam penandatanganan perjanjian kerja sama antara Universitas Pattimura dengan Asuransi Umum Bumida 1967 di Kota Ambon.

“Asuransi tak hanya dibutuhkan bagi mereka yang bekerja di instansi tertentu. Sejalan dengan banyaknya program di luar kampus bagi mahasiswa dan dosen, asuransi juga dibutuhkan untuk memberikan perlindungan pada mereka,” jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Pattimura Prof Dominggus Malle mengharapkan kerja sama dan Sosialisasi yang dilakukan dapat diimplementasikan dan memberikan manfaat bagi Unpatti maupun Bumida 1967, khususnya bagi para mahasiswa.

“Mereka punya kegiatan pengabdian masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata -KKN- yang mengharuskan untuk terjun langsung ke masyarakat, tentu akan ada risiko yang dihadapi. Dengan asuransi ini, diharapkan dapat membuat kegiatan di luar ruangan semacam itu bisa berjalan dengan lancar, dan mahasiswa dapat lebih eksploratif dalam kegiatannya,” katanya.

Selain penandatangan kerja sama, pada kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi terkait dengan produk Asuransi Mahasiswa milik perusahaan asuransi Bumida.

Kepala Kantor Layanan Pemasaran Bumida Maluku Wellem Manina memberikan penjelasan terkait manfaat asuransi Bumida, jenis-jenis asuransi perlindungan yang akan disediakan khusus untuk mahasiswa.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan mahasiswa maupun dosen dapat menjadi bagian dari asuransi Bumida yang akan memberikan rasa aman dan perlindungan dalam menjalankan aktivitas sebagai seorang akadimisi,” kata Wellem.

BACA JUGA :  Kerahkan Pesawat Cari 8 Korban Hilang Speedboat Tenggelam di Perairan Seram Timur

Pewarta : Ode Dedy Lion Abdul Azis/Antara
Editor : M. Tohamaksun

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.