Komitmen Pasokan Listrik Stabil, PLN UP3 Tual Lakukan Pemeliharaan Mesin Jelang Lebaran Idul Adha

oleh
oleh
Petugas PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Dobo melakukan perbaikan mesin jelang hari Raya Idul Adha. FOTO : HUMAS PLN UIW MMU

TERASMALUKU.COM,-DOBO-PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) berkomitmen menghadirkan listrik andal di momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah / 2024 Masehi.

Hal itu disampaikan General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula. Disebutkan, pimpinan unit di wilayah kerjanya kini menjalankan langkah-langkah antisipasi hingga nanti di perayaan lebaran yang jatuh pada 17 Juni 2024.

“Ini merupakan komitmen kami, terutama jelang hari-hari besar keagamaan. Lebaran yang kerap dijadikan juga sebagai momen kebersamaan ini diupayakan bisa dinikmati pelanggan kami tanpa adanya gangguan kelistrikan,” sebut Awat.

Awat pun memastikan, PLN UIW MMU siap baik dari sisi personel maupun infrastruktur pendukung untuk menghadirkan momen Lebaran dengan layanan yang tetap terjaga keandalannya.

Seperti yang dilaksanakan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Dobo. Serangkaian kegiatan pemeliharaan mesin dilakukan menjelang lebaran ini. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan pasokan listrik tetap stabil dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama perayaan hari besar keagamaan tersebut.

Manager UP3 Tual, Eki Putra, menyatakan bahwa pemeliharaan ini meliputi pengecekan dan perbaikan mesin pembangkit, seperti pembersihan radiator, penggantian fuel filter masin maupun bagian-bagian penting lainnya pada mesin.

”Pemeliharaan ini kami lakukan jauh-jauh hari, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat saat perayaan nanti,” ujar Eki.

Dalam kegiatan pemeliharaan ini, PLN ULP Dobo juga bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya untuk memastikan proses berjalan lancar. Masyarakat diimbau untuk memahami dan bersabar jika terjadi pemadaman sementara yang mungkin diperlukan selama proses pemeliharaan.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir dampak dari pemeliharaan ini. Komunikasi dengan pelanggan juga ditingkatkan melalui berbagai saluran agar mereka mendapatkan informasi terkini mengenai jadwal dan lokasi pemeliharaan,” tambah Eki.

BACA JUGA :  Perahu Terbalik Saat Melaut, Nelayan di SBT Ini Ditemukan Meninggal, Cucunya Masih Dalam Pencarian

Dengan langkah proaktif ini, PLN UP3 Tual berharap dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam merayakan Idul Adha dengan tenang, tanpa khawatir akan gangguan pasokan listrik. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.