Thaher Hanubun Ingin Melanjutkan Pembangunan di Maluku Tenggara

oleh
oleh
M. Thaher Hanubun, bakal calon Bupati Maluku Tenggara. (Foto: Terasmaluku.com)

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Mantan Bupati Maluku Tenggara (Malra), Muhammad Thaher Hanubun, ingin melanjutkan pembangunan yang sempat dikerjakan pada periode pertama.

Bakal calon Bupati Malra periode 2024-2029 ini mengaku daerah tersebut masih membutuhkan perhatian penuh. Ia ingin melanjutkan pembangunan jika masih dipercaya masyarakat.

“Itu yang membuat saya kembali mencalonkan diri sebagai bupati untuk melanjutkan pembangunan di Malra,” kata Hanubun kepada wartawan usai mengikuti fit and proper tes yang dilaksanakan partai Gerindra Maluku di Swiss-belhotel, Kota Ambon, Senin (3/6/2024).

Pada periode pertama, Hanubun mengaku telah berhasil mewujudkan banyak program kerja sesuai visi dan misi terdahulu. Seperti program pembangunan jaringan internet di Kecamatan Kei Kecil. Daerah itu sudah 100 persen terkoneksi jaringan internet 4G.

“Untuk tingkat kepuasan itu kembali ke masyarakat. Prinsipnya di Kei Kecil internet 4G sudah 100 persen. Dan di Kei Besar tersisa 80 persen. Kalaupun saya kembali mendapat amanah rakyat, ini akan dilihat lagi,” katanya.

Persoalan air bersih, listrik pada beberapa wilayah juga sudah terjamin. Masyarakat tak lagi kesulitan seperti sebelumnya untuk memperoleh air bersih maupun listrik.

Ia mengaku, pertumbuhan sumberdaya manusia perlu terus ditingkatkan untuk mengelola sumberdaya alam. Untuk perlindungan sosial juga sudah berjalan baik dan memenuhi target. Pengembangan ekonomi kerakyatan juga dilaksanakan secara maksimal.

Mantan anggota DPRD Maluku ini mengaku ke depan pengelolaan sumberdaya alam (SDA) akan terus menjadi prioritas.

“Artinya SDA ditingkatkan dalam mengelola potensi yang ada di lingkungan masing-masing untuk meningkatkan ekonomi, meningkatkan pendapatan guna mencapai kesejahteraan rakyat Malra,” ujarnya.

Terkait Pilkada, sang petahana ini mengaku telah berkomunikasi dengan berbagai kandidat untuk mendampinginya dalam pesta demokrasi yang akan dihelat pada November 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Disaksikan Tiga Pimpinan Umat, Warga Yang Berkonflik di Kei Besar Malra Berdamai

“Saya tidak mau memberi harapan karena proses juga masih panjang. Dan saya pun masih sebagai balon bupati, bukan calon. Jadi soal siapa balon wakil, itu nanti,” katanya.

Untuk diketahui, selain Gerindra, Hanubun juga mendaftar di PDIP, PKS, PAN, Nasdem dan Perindo. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.