Hingga Juni 2024 Imigrasi Maluku Terbitkan 906 Paspor

oleh
oleh
Suasana kegiatan pelayanan eazy paspor di Maluku City Mall Ambon, Sabtu (1/6/2024). ANTARA/John Soplanit.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kantor Imigrasi di Maluku telah menerbitkan 906 paspor elektronik sejak Januari hingga awal Juni 2024 melalui dua kantor yang ada di provinsi itu yaitu Ambon dan Tual.

“Rinciannya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon menerbitkan 858 dokumen dan kantor Imigrasi di Kota Tual sebanyak 48 dokumen,” kata Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Jayanta Surbakti, Selasa (4/6/2024).

Pihaknya akan terus mendorong masyarakat untuk menggunakan paspor elektronik, apalagi paspor elektronik ini sudah ada chip dan juga sudah bebas visa Jepang.

Untuk itu Imigrasi akan hadir lebih dekat di masyarakat lewat program Eazy paspor yaitu pelayanan permohonan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dengan mengambil lokasi di pusat perbelanjaan dan lainnya.

Kantor Imigrasi Ambon pada 1-2 Juni 2024 telah melaksanakan Maluku City Mall (MCM) dengan menerbitkan 49 paspor.

“Mudah-mudahan pada kegiatan yang akan datang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, kebetulan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin sesuai dengan target Kantor Imigrasi melalui pelayanan di mall,” ujarnya.

Ia menyampaikan hal ini juga sudah sesuai dengan arahan Dirjen Keimigrasian untuk mendorong pengguna paspor elektronik.

Dia menambahkan sejalan dengan tugas Imigrasi, pihaknya juga bersama Pemerintah Provinsi Maluku telah memberangkatkan 1.077 orang calon haji (JCH) Provinsi Maluku ke Arab Saudi.

Pada tahun ini untuk yang pertama kali Ambon embarkasi Antara sehingga proses imigrasi dilakukan di Ambon, kata dia.

“Walaupun penerbangan masih tergabung dengan Makassar untuk diberangkatkan ke Jedah atau Arab Saudi tetapi jamaah dilakukan pemeriksaan imigrasi di Asrama Haji Waiheru di Ambon,” kata dia.

Pewarta : Winda Herman/Antara
Editor : Guido Merung

BACA JUGA :  Daftar Korban Meninggal Maupun Selamat Insiden Kecelakaan Laut di Perairan Buru

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.