KM. Dandelion Tabrak Dermaga Kroing Babar Timur Kabupaten MBD

oleh
oleh
Dermaga Kroing di Kecamatan Babar Timur, Kabupaten Maluku Barat Daya ditabrak KM. Dandelion pada Rabu malam, (5/6/2024) sekitar pukul 19:30 WIT.(ANTARA/HO/warga)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapal Motor (KM) Dandelion menabrak Dermaga Kroing, Kecamatan Babar Timur di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Maluku pada Rabu, (5/6/2024) sekitar pukul 19:30 WIT.

“Tolong konfirmasi dengan Syahbandar Kroing atau camat setempat karena sejauh ini juga belum ada laporan resmi dari Camat Babar Timur kepada kami,” kata Kepala Satlak Penanggulangan Bencana Kabupaten MBD Jimmy Lico yang dihubungi dari Ambon, Kamis (6/6/2024).

Belum diketahui pasti penyebab kapal penumpang KM Dandelion yang melayari jalur perintis di kawasan MBD itu bisa menabrak Dermaga Kroing.

Peristiwa itu terjadi ketika KM Dandelion yang melakukan pelayaran dari Dermaga Tepa menuju Kroing.

Sementara Kepala Kecamatan Babar Timur Victor Lakburlawar juga belum bisa dikonfirmasi lewat telepon maupun pesan singkat.

Salah satu warga MBB bernama Olaf mengatakan, KM Dandelion menabrak Dermaga Kroing pada Rabu, (5/6) sekitar pukul 19:30 WIT menyebabkan tiang dermaga retak dan badan dermaga mengalami sedikit pergeseran.

“Kerusakan dermaga ini tentunya sangat merugikan kami masyarakat Babar Timur sehingga perlu ada perhatian pemerintah untuk melakukan perbaikan,” ucapnya.

KM Dandelion yang menggantikan KM. Sabuk Nusantara 60 merupakan kapal perintis yang melayari rute Moa, Luang, Tepa, Kroing, Marsela, Dawelor (Kabupaten MBD) dan hingga Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (Pulang-Pergi).

Pewarta : Daniel Leonard/Antara
Editor : Triono Subagyo

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Dogiyai, Pertamina Bantu 2 Unit Ambulance

No More Posts Available.

No more pages to load.