BKKBN Malteng Kembangkan 8 Fungsi Jaga Ketahanan Keluarga

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-MASOHI– Untuk menjaga ketahanan keluarga, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mengembangkan 8 fungsi keluarga.

Kepala BKKBN Malteng, Abdul Latif Key, mengaku, pihaknya akan meningkatkan kualitas ketahanan keluarga di kampung KB dengan menerapkan 8 Fungsi Keluarga.

8 fungsi keluarga yang menjadi program ungulan dari BKKBN Malteng yaitu fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta dan kasih sayang, fungsi perlindungan, fungsi berproduksi, fungsi sosialisasi dan perlindungan, fungsi ekonomi dan fungsi lingkungan.

“Delapan fungsi keluarga ini kita lagi menyusun strategi untuk bagimana bisa dikembangkan di kampung KB sehingga masyarakat memiliki ketahanan terhadap semua sektor sehingga bisa mejadikan keluarga kecil bahagian dan sejahtera,” kata Latif di Masohi, Kamis (6/6/2024).

Latif mengatakan pihaknya juga akan fokus ke kampung KB karena semua pembangunan ada di sana. Dengan begitu sasaran untuk meningkatkan kualitas ketahanan keluarga dengan mudah dapat diwujudkan.

“Karena ketahanan keluarga ini adalah suatu modal penting kita untuk berkontribusi pada pembangunan,” ucapnya. Latif juga mengatakan di Malteng ada sebanyak 130 lebih yang di tetapkam sebagai kampung KB. Kampung KB ini tersebar di 19 kecamatan di Malteng.

Penulis: Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Lamaran Ditolak, Warga Ambon Ini Bakar Diri Bersama Kekasihnya di Kamar

No More Posts Available.

No more pages to load.