Penerbangan Perintis di Maluku Mulai Jalan, Ada Rute Ambon-Banda dan Kisar

oleh
oleh
Maskapai Smart Air memulai program penerbangan subsidi Angkutan udara perintis penumpang dari Bandara Pattimura Ambon untuk tiga rute di Provinsi Maluku. ANTARA/ Ho- Humas Angkasa Pura Bandara Pattimura Ambon.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Maskapai Smart air mulai melayani tiga rute penerbangan subsidi angkutan udara perintis di Provinsi Maluku.

PT Smart Cakrawala Aviation dipilih sebagai maskapai yang menangani tiga rute penerbangan perintis di Provinsi Maluku yaitu, Ambon – Banda Neira, Pulang – Pergi, Ambon – Wahai, Pulang – Pergi, dan Ambon – Kisar, Pulang – Pergi, masing-masing rute dua kali Seminggu, kata General Manager Bandar Udara Pattimura – Ambon, Shively Sanssouci, Kamis (6/6/2024).

Ia mengatakan, Bandar Udara Pattimura Ambon mengumumkan partisipasi dalam program penerbangan subsidi Angkutan udara perintis penumpang untuk Koordinator Wilayah (Korwil) Langgur Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Melalui Penandatanganan Kontrak Subsidi Angkutan Udara Perintis Penumpang untuk 11 (sebelas) rute Koordinator Wilayah (Korwil) Langgur, Bandar Udara Pattimura Ambon turut berperan dalam tiga rute penerbangan subsidi.

“Maskapai tersebut akan menggunakan pesawat bermesin tunggal jenis Cessna Caravan C208B yang memiliki kapasitas 12 penumpang, ” katanya.

Program penerbangan subsidi perintis ini juga bertujuan untuk meningkatkan akses konektivitas bagi masyarakat Maluku, terutama di wilayah-wilayah Tertinggal, Terluar, Terdepan, dan Perbatasan (3TP).

Dengan adanya program ini, diharapkan Pemerintah Provinsi Maluku dapat memanfaatkan penerbangan subsidi dari pemerintah, dengan menjamin keterisian penumpang 100 persen sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Maluku.

“Kami berharap melalui penerbangan perintis ini diharapkan dapat meningkatkan minat para pengguna jasa untuk menjelajah daerah perintis ke depannya sehingga meningkatkan antusias dan ketertarikan di Provinsi Maluku, ” ujarnya

Ia menambahkan, Bandara Pattimura Ambon akan terus mendukung program pemerintah dalam memberdayakan masyarakat Maluku.

“Kami berkomitmen berperan aktif dalam setiap inisiatif yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan aksesibilitas bagi seluruh masyarakat di Maluku, ” katanya.

BACA JUGA :  Mudahkan Akses Jalan Desa, Babinsa Dan Warga Bangun Jalan Setapak
Pewarta : Penina Fiolana Mayaut/Antara
Editor : Adi Lazuardi
**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.