Sekot Ambon Serahkan Santunan Keluarga Korban Terseret Arus Sungai

oleh
oleh
Sekretaris Kota (Sekot) Ambon Agus Ririmasse mnyerahkan santunan kepada keluarga korban meninggal di Kahena, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (6/6/2024). FOTO : MCAMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia akibat terseret arus sungai saat melakukan aktivitas penyeberangan.

Santunan diserahkan langsung Sekretaris Kota (Sekot) Ambon Agus Ririmasse didampingi OPD terkait kepada keluarga korban di Kahena, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (6/6/2024).

“Kami menyerahkan santunan kepada keluarga almarhum Abdul Karim Sangadji, siswa kelas VI SD Muhammadiyah yang meninggal akibat terseret arus sungai saat melakukan aktivitas penyeberangan pada Rabu 5 Juni 2024,” katanya.

Ia mengatakan, santunan yang diberikan merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap keluarga korban.

Atas nama Penjabat Walikota Ambon ia menyampaikan ucapan duka cita mendalam kepada keluarga korban, semoga tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para keluarga korban yang lagi ditimpa musibah,” kata Agus.

Berdasarkan informasi yang diterima dari pihak keluarga, korban terseret arus sungai di Kahena saat hendak menyeberang menuju rumahnya. Pada saat itu air sungai sedang meluap karena intensitas hujan yang tinggi.

Jasad korban ditemukan di bawah Jembatan Merah Putih di Desa Galala dan saat ini telah dimakamkan pihak keluarga di Negeri Rohomoni, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Sebelumnya Penjabat Walikota Ambon, Dominggus Kaya mengimbau masyarakat agar mengantisipasi perubahan cuaca yang berdampak pada terjadinya bencana banjir dan longsor.

“Perubahan cuaca perlu diwaspadai oleh warga kota yang bermukim di lereng bukit, tepi sungai atau yang rawan banjir dan longsor, untuk mengantisipasi tingginya curah hujan yang akan terjadi beberapa waktu mendatang,” katanya. (MCAMBON)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Mahasiswa di Ambon Tewas Tabrak Pohon

No More Posts Available.

No more pages to load.