Berkali-kali Ambruk, Warga: Ini Perbaikan Terakhir Jika Tidak Ada Perhatian Dinas PU SBT

oleh
oleh
Jembatan Soir di Desa Keta, Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) kembali ambruk tersapu banjir menyusul hujan deras yang melanda SBT. FOTO : Tangkapan layar

TERASMALUKU.COM,-BULA-Jembatan Soir di Desa Keta, Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) kembali ambruk tersapu banjir menyusul hujan deras yang melanda wilayah itu.

Jembatan yang ambruk itu tidak mendapatkan perhatian dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten SBT. Padahal berulang kali dikeluhkan masyarakat dan pemuda Keta.

Faris Rumain, masyarakat Desa Keta mengatakan, Jembatan Soir yang ada di kawasan jalan Bula – Air Nanang itu sudah berkali-kali ambruk akibat banjir.

“Warga sangat perhatian terhadap jembatan tersebut setiap kali ambruk. Bukan hanya satu kali di perbaiki oleh warga tapi sudah berulangkali,” ujar Faris, Senin (1/6/2024).

Karena tidak ada perhatian dari Dinas PU SBT yang dipimpin Abusaleh Salampessy itu, kata Faris perbaikan dari warga ini, sebagai bantuan terkahir dari masyarakat setempat.

“Jika dari dinas terkait tidak ambil langkah cepat, jangan berharap bisa melewati Jembatan Soir. Bukan berarti kita palang atau kita rusaki. Namun kita biarkan begitu saja,” kata Faris.

Menurut Faris, masyarakat sangat mengharapkan kehadiran Pemda melalui dinas terkait agar segera mengatasi persoalan yang ada. “Harapan kami kepada Dinas PU SBT agar secepatnya mengambil langkah perbaikan jembatan Soir ini,” kata Faris.

Liputan : Sofyan

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Kembali Berlanjut, Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKB CPNS Lingkup Pemprov Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.