11 Program Prioritas Thaher Hanubun, Satu Diantaranya Pemekaran Kei Besar

oleh
oleh
Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun. (ANTARA/Siprianus Yanyaan)

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Rasa cintanya terhadap tanah kelahiran, membuat M. Thaher Hanubun kembali terpanggil maju dalam Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara tahun 2024.

Sebagai incumbent, Thaher tak hanya bertekad untuk melanjutkan visi-misi yang telah dikerjakan pada periode sebelumnya. Tapi juga ada beberapa program prioritas baru yang akan dikerjakan jika terpilih nantinya.

Berdasarkan salinan visi-misi yang dipaparkan dalam fit and propetes yang dilakukan Partai Gerindra Maluku, ada 11 program prioritas yang telah direncanakan untuk mengisi masa pembangunan 2024-2029.

Pertama, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, kemudian membentuk masyarakat Hukum Adat dan Penentuan Batas Wilayah Adat berbasis Ratschaap.

Thaher juga berkomitmen untuk membuka akses lapangan kerja baru melalui program padat karya. Isu pendidikan serta peningkatan kualitas kesehatan juga menjadi satu diantara program prioritas yang akan dilakukan Thaher jika terpilih pada periode selanjutnya.

Kemudian, pengembangan ekonomi kerakyatan dengan membuka pusat-pusat pertumbuhan
baru serta klaster-klaster pengembangan komoditas, serta menciptakan iklim
investasi yang kondusif juga menjadi atensi.

Terpenting, yakni pengembangan sektor perikanan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan (optimalisasi Perikanan tangkap dan Budidaya dari hulu sampai hilir).

Mengembangkan ketahanan pangan lokal serta pertanian lahan kering berbasis
kepulauan pun menjadi atensi mantan anggota DPRD Maluku ini.

Satu hal lagi yang menjadi fokus Thaher Hanubun yaitu mendorong percepatan pemekaran kepulauan Kei Besar sebagai daerah otonom baru (DOB). Juga mengembangkan kreativitas pemuda, pemberdayaan perempuan, seni dan budaya serta olahraga, dan menjadikan Kabupaten Maluku Tenggara sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia.

“Terakhir yakni menciptakan Kabupaten Maluku Tenggara yang sejuk, aman dan damai dalam Bingkai AIN NI AIN,” kata Thaher.

BACA JUGA :  Febry Calvin Tetelepta Berikan Pembekalan untuk Ribuan Mahasiswa KKN Unpatti Ambon

Penulis: Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.