Kejurnas di Makassar, Atlet Kempo Unpatti Ambon Boyong Lima Medali

oleh
oleh
Tim Kempo Universitas Pattimura (Humas Unpatti)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Atlet kempo Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon memboyong lima medali dari Kejuaraan Nasional Kempo Piala Rektor Unhas 2024 di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Kami meraih satu medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu dari nomor randori dan embu pada kejuaraan tersebut,” kata Pelatih Kempo Maluku Jerry Lekahena di Ambon, Senin (10/6/2024).

Ia menjelaskan dari sembilan atlet yang diikutsertakan, empat atlet di antaranya berhasil meraih medali, yaitu Thomas Marehuwey meraih medali emas pada kelas 55 kilogram, Rofina Sumanik meraih medali perak pada kelas 45 kilogram, satu medali perak pada nomor embu dan dua medali perunggu pada kelas 60 kilogram direbut oleh Julius Sabono dan Rian Wanci.

Lekahena mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi pada sembilan kenshi Unpatti yang telah bertanding dengan maksimal dan berhasil menorehkan prestasi.

“Tentunya kami bangga dan bersyukur dengan prestasi yang diraih para atlet, apalagi ajang ini sekaligus merupakan ajang uji coba bagi Thomas Marehuwey yang nantinya mengikuti PON XXI dan para atlet lainnya yang dipersiapkan menuju Pomnas 2025,” ujarnya.

Kejurnas Kempo Rektor Unhas Cup XVI 2024 yang berlangsung pada 6-9 Juni diikuti 356 atlet.

Sementara itu Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy memberikan apresiasi kepada tim kempo Unpatti dan berharap prestasi ini tidak hanya berhenti sampai pada titik tersebut.

“Teruslah semangat dalam belajar dan berlatih agar dapat meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Ia juga berharap ini dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa Unpatti agar dapat berprestasi pada bidangnya masing-masing.

Pewarta : Ode Dedy Lion Abdul Azis/Antara
Editor : Eka Arifa Rusqiyati

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Ahli Geologi Akan Datang Pastikan Penyebab Tanah Amblas IAIN

No More Posts Available.

No more pages to load.