Menuju Momen Idul Adha 1445 H, Gardu Hubung Perkim Diaktifkan untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Pelanggan Kota Ternate

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-TERNATE— PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) terus mendorong pembangunan daerah, dengan menyediakan infrastruktur kelistrikan yang andal.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menjabarkan, upaya itu dilakukan terutama menjelang hari-hari besar keagamaan, yakni perayaan Idul Adha 2024/ 1445 H yang sudah di depan mata.

“Pembangunan daerah ini salah satunya didukung dengan akses energi listrik yang berkeadilan bagi masyarakat. Di momen Idul Adha, kami optimis dengan upaya yang sudah dilakukan, masyarakat juga harus menikmatinya dengan pemenuhan kebutuhan listrik yang memadai,” ujar Awat.

Di Kota Ternate, Maluku Utara, salah satunya. Pengaktifan kembali Gardu Hubung (GH) Perkim Kota Ternate dipastikan akan memperkuat jaringan listrik bagi masyarakat Kota Ternate.

Awat berharap, masyarakat Kota Ternate yang merayakan hari raya Idul Adha bisa memaknai momen ini dengan sebaik-baiknya bersama keluarga dan kerabat. Dia juga mengimbau, saat terjadi gangguan kelistrikan agar segera dilaporkan melalui aplikasi PLN Mobile.

“Terakhir, bagi petugas lapangan untuk tetap menerapkan budaya K3,” tandas Awat.

Dalam pelaksanaan pengaktifan GH Perkim Kota Ternate, dihadiri Assistant Manager Bagian Jaringan dan Konstruksi, Suparman BP; Assistant Manager Perencanaan, Hendro Eko Prabowo; Tim K3, serta Tim Elite PDKB dan Mitra PLN yang melaksanakan pekerjaan.

“Selain memperkuat keandalan sistem, GH Perkim juga mengakomodir cepatnya manuver penormalan sistem. Yang artinya dengan adanya GH ini juga memungkinkan petugas PLN untuk melakukan perawatan, pemeliharaan atau peningkatan pada jaringan distribusi pada kawasan ini tanpa mengganggu pasokan listrik yang terhubung ke pelanggan,” ujar Assistant Manager Bagian Jaringan dan Konstruksi, Suparman.

Sementara itu, pengerjaan ini juga dipersiapkan agar GH Perkim Kota Ternate dapat mengakomodir Stadion Kie Raha yang akan aktif dalam waktu dekat, seiring dengan Maluku United FC masuk ke Liga 1 Indonesia.

BACA JUGA :  Luis Suarez latihan kembali, Setelah sembuh dari Covid 19

Paralel dengan aktivasi GH Perkim, pekerjaan Pemeliharaan Jaringan juga dilakukan dengan memangkas pohon yang berdekatan dengan jaringan listrik. Pekerjaan ini rutin dilakukan untuk menghindari kerusakan jaringan yang dapat mengganggu keandalan sistem ketenagalistrikan.

“Seluruh pekerjaan dilakukan dengan kontrol K3 yang ketat dan menjadi perwujudan PLN UP3 Ternate dalam memberikan pelayanan terbaik dengan berkomitmen pada keselamatan,” tutup Suparman. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.