Balon Bupati Malra Thaher Hanubun Unggul dalam Survei

oleh
oleh
M. Thaher Hanubun, Bakal Calon Bupati Maluku Tenggara Tahun 2024. (Foto: Terasmaluku.com)

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Bakal Calon Bupati Maluku Tenggara petahana M. Thaher Hanubun (MTH) masih unggul karena tangguh mendapatkan dukungan yang besar dari kalangan masyarakat. Hal ini terlihat dalam temuan survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

“Siapa yang akan menang dalam pilkada sulit ditebak lewat pengamatan semata. Cara yang dinilai efektif adalah melalui mekanisme survei karena jejak pendapat melalui survei telah terbukti dapat memprediksi kemenangan calon jauh sebelum hari pemilihan,” kata Ketua Tim  MTH, Isnaeni Rabrusun dalam keterangannya, Kamis (13/6/2024).

Melalui salah satu Lembaga Survei Nasional yang Kredibel di Jakarta, kata Isnaeni, menunjukan elektabilitas MTH saat ini menembus angka lebih dari 65%. Sementara kompetitor lain dukungannya masih di bawah 30%.

“Hasil survei ini menunjukan penerimaan masyarakat atau kata lain mengenal dan suka  terhadap M Thaher Hanubun masih sangat besar dibandingkan dengan kandidat lainnya,” ungkap dia.

Menurutnya, survei yang dilakukan lembaga survei dari Jakarta ini bisa dipercaya hasilnya. Survei dilakukan pada bulan Mei 2024 sehingga bisa menggambarkan kondisi pemilih saat ini di Maluku Tenggara.

Menyoal elektabilitas yang begitu tinggi, Isnaeni menguraikan MTH sudah tidak asing lagi oleh masyarakat Maluku Tenggara dilihat dari rekam jejak selama ini.

“Diantaranya ya membantu masyarakat Maluku Tenggara dalam korban konflik dan menjadi tokoh rekonsiliasi pada waktu itu, juga beliau sudah mencalonkan diri sebagai Bupati Maluku Tenggara sebanyak empat kali dan yang ke empat kali ini beliau terpilih menjadi Bupati Maluku Tenggara periode 2018-2023,” jelasnya.

Olehnya itu, Isnaeni mengatakan tidak heran bila MTH sebagai bupati incumbent yang popularitasnya tinggi, bahkan dikenal 90% pemilih di Maluku Tenggara. Begitu pula dari sisi kepuasan terhadap pemerintahan dan kinerja tinggi mencapai lebih dari 75% sewaktu beliau mejabat sebagai Bupati periode sebelumnya.

BACA JUGA :  Remah-Remah Sejarah Kekristenan Maluku Oleh : Rudy Rahabeat

“Saya kira visi misi beliau dalam kampanye betul betul memang terlaksana hampir 80% mulai dari program air bersih, listrik 24 jam di wilayah Kei Besar, internet Telkomsel, Pembangunan jalan hotmix dan infra struktur lainnya, selain itu kepribadian beliau yang selalu dekat dengan rakyatnya, sehingga menjadikan beliau sangat dikagumi dan diterima oleh orang-orang terutama kalangan masyarakat bawah yang ada di desa-desa atau ohoi-ohoi,” urainya.

Isnaeni sangat optimis kandidatnya pasti terpilih lagi, sebab dengan santai  dirinya mengungkapkan, sebelum menjadi Bupati, MTH  bisa menang apalagi setelah menjabat Bupati dan telah berbuat banyak untuk Maluku Tenggara dengan segudang program Pembangunan yang telah dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat.

“Saya optimis dengan kerja tim dan strategi yang kami lakukan. Tanpa mendahului kehendak Tuhan, kami optimis akan menang. Setiap saat dukungan dari berbagai kalangan datang kepada pak Bupati. Orang-orang dan tokoh dari Ohoi datang dan memberikan dukungan. Ini tanda-tanda positif bagi pak Haji Thaher (yang saya sapa) menuju hari pemilihan nanti. Saya juga menghimbau agar semua warga menjaga situasi keamanan khususnya di Maluku Tenggara agar kondusif, tetap berpolitik dan menjalankan demokrasi ini dengan santun dan penuh rasa persaudaraan,” pungkasnya.

Penulis: Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.