Puluhan Warga Masohi Terserang DBD, Satu Meninggal

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-MASOHI– Jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) di Kecamatan Kota Masohi, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah, mencapai 49 orang. Satu di antaranya meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Masohi. Jumlah ini tercatat sejak Januari – Juni 2024.

Pelaksana harian (Plh) Direktur RSUD Masohi, Husen Thio saat dikonfirmasi membenarkan data itu. Puluhan orang terserang DBD baik orang dewasa maupun anak-anak.

“Orang dewasa itu 34 orang dan anak-anak di bawa umur lima tahun 15 orang dan satu orang anak meninggal di bulan Januari,” kata Husen Thio kepada Terasmaluku.com di Masohi, Kamis (13/6/2024).

Meski kasus DBD di Masohi terbilang tinggi pada semester satu, namun juga diimbangi dengan jumlah kesembuhan pasien. Penderita yang dinyatakan sembuh sebanyak 46 orang. Sedangkan sisanya masih menjalani perawatan di RSUD Masohi.

“Sisanya dua pasien kategori orang dewasa dan satu anak yang masih dirawat,” tambahnya.

Husen mengaku pasien penderita DBD yang terdata di RSUD berasal dari dua kelurahan di Kota Masohi yakni Kelurahan Letwaru dan Kampung Tmur, Kelurahan Namaelo.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah Mahujali Talaohu yang di konfirmasih via telepon terkait kasus tersebut belum merespon.

Penulis: Nair Fuad

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD Maluku : Kota Ambon Belum Bisa Masuk Fase Normal Baru

No More Posts Available.

No more pages to load.