PLN UP3 Sofifi Gelar Inspeksi APD dan Peralatan Tim Pelaksana P2TL PT BIG Jelang Idul Adha

oleh
oleh
Petugas PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi menggelar inspeksi Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan Tim Pelaksana Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) PT. Bintang Inti Gelora di Sofifi Provinsi Maluku Utara. PT. Bintang Inti Gelora merupakan salah satu mitra kerja PLN UIW MMU yang bertugas dalam penyambungan listrik, salah satunya di Sofifi, Maluku Utara, Sabtu (15/6/2024). FOTO : HUMAS PLN UIW MMU

TERASMALUKU.COM,-SOFIFI–PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi menggelar inspeksi Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan Tim Pelaksana Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) PT. Bintang Inti Gelora.

PT. Bintang Inti Gelora merupakan salah satu mitra kerja PLN UIW MMU yang bertugas dalam penyambungan listrik, salah satunya di Sofifi, Maluku Utara.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyampaikan, kegiatan ini menjadi wadah untuk meningkatkan sinergi antara PLN dan mitra kerjanya dalam mencegah terjadinya kecelakaan kerja yang dapat melibatkan petugas maupun pelanggan.

“Mematuhi prosedur operasional standar (SOP) dan menggunakan APD lengkap saat bertugas adalah sebuah keharusan. Untuk itu, pentingnya pelaksanaan inpeksi ini. Kami instruksikan ke semua unit di wilayah kerja PLN UIW MMU untuk mengecek semuanya dalam keadaan aman secara berkala,” kata Awat, Minggu (16/6/2024).

Adapun inspeksi ini berlangsung di halaman kantor UP3 Sofifi, dan dihadiri oleh seluruh anggota Tim Transaksi Energi, manajemen PLN UP3 Sofifi, serta tim pelaksana P2TL dari PT.BIG.

Dalam sambutannya, Manager PLN UP3 Sofifi, Yekti Kurniawan, menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam menjamin keselamatan kerja dan kelancaran setiap pekerjaan yang dilakukan oleh pekerja.

“Apel inspeksi alat kerja ini merupakan salah satu upaya kami untuk memastikan bahwa seluruh kelengkapan peralatan kerja dari pihak vendor,” ujar Yekti Kurniawan.

Dalam inspeksinya, Yekti mengungkapkan adanya beberapa temuan. Yakni sepatu dan helm belum seragam, serta ada beberapa peralatan yang belum dilengkapi. Temuan itu kemudian akan ditindaklanjuti oleh Asisten Manager Transaksi Energi dengan segera melakukan pengecekkan pada kontrak dan menginformasikan kepada PT. BIG selaku penyedia tim pelaksana P2TL, agar segera melengkapi peralatan maupun APD yang belum sesuai.

BACA JUGA :  Budisatrio Tegaskan Kesejahteraan Petani dan Nelayan Tanggungjawab Pemerintah

Selama apel, tim Transaksi Energi UP3 Sofifi, TL K3L dan Keamanan UP3 Sofifi serta pihak PT. BIG melakukan inspeksi menyeluruh terhadap berbagai alat kerja, termasuk alat pelindung diri (APD), peralatan listrik, dan kendaraan operasional. Selain itu, dilakukan juga pelatihan singkat mengenai prosedur keselamatan dan penggunaan alat yang benar kepada seluruh anggota tim.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan kondisi peralatan, tetapi juga untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi antar anggota tim serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan kerja.

Melalui kegiatan ini, diharapkan tim pelaksana P2TL PT. BIG dapat bekerja lebih efisien dan aman pada setiap menjalankan tugas-tugasnya.

PLN UP3 Sofifi terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan menjaga keandalan pasokan listrik di wilayah Sofifi.

Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh karyawan, PLN bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan berkontribusi dalam pembangunan daerah, apalagi pelayanan ekstra harus ditingkatkan menuju momen Idul Adha 1445 Hijriah yang merupakan momen penting keagamaan. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.