Manager UP3 Sofifi Tinjau Posko Siaga Kelistrikan Idul Adha

oleh
oleh
Manager UP3 Sofifi tinjau langsung Posko Siaga Kelistrikan sehari jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara, Minggu (16/6/2024). FOTO : HUMAS PLN UIW MMU

TERASMALUKU.COM,-SOFIFI-PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi memastikan keandalan pasokan listrik dalam rangka menyambut perayaan Hari Idul Adha 1445 H/2024.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula mengatakan, hal itu dipastikan melalui kunjungan lapangan di setiap unit wilayah kerjanya. Seperti yang dilaksanakan pada Posko Siaga Kelistrikan di Sofifi, Maluku Utara pada Minggu (16/6/2024).

“Kami pastikan setiap unit di wilayah kerja kami mengecek setiap infrastruktur dan kesiapan personel di lapangan, terutama menyambut lebaran besok. Berdasarkan hasil kunjungannya, kami pastikan pasokan kelistrikan dalam keadaan aman dan andal,” ucap Awat.

Awat pun berharap, perayaan Idul Adha 2024 ini bisa dimaknai sebaik-baiknya bagi yang merayakan, dan menjadi momen penting bagi pelanggan bisa berkumpul bersama keluarga.

“Dengan demikian pula, kami dapat menghadirkan pasokan listrik yang andal selama momen berharga ini,” lanjutnya.

Adapun Manager UP3 Sofifi, Yekti Kurniawan dalam kunjungannya mengakui, kebutuhan listrik cenderung meningkat karena aktivitas keagamaan dan sosial yang intens, termasuk lebaran Idul Adha 2024 ini.

Dia menekankan beberapa poin penting untuk memastikan pelayanan optimal kepada masyarakat selama periode ini;

1. Pengecekan Infrastruktur: Seluruh infrastruktur kelistrikan diperiksa secara menyeluruh untuk memastikan dalam kondisi prima dan siap menangani peningkatan beban listrik. Langkah ini meliputi pemeliharaan rutin dan inspeksi detail terhadap jaringan distribusi.

2. Kesiapan Tim Siaga: Tim siaga kelistrikan disiapkan untuk bekerja 24 jam penuh dalam menangani setiap potensi gangguan yang mungkin timbul. Petugas telah diberikan pelatihan dan peralatan yang memadai untuk respons cepat dan efektif.

3. Protokol Keamanan: Implementasi prosedur keamanan yang ketat untuk mencegah insiden yang tidak diinginkan. Ini termasuk langkah-langkah preventif terhadap bahaya potensial dan penyediaan alat keselamatan yang memadai bagi seluruh petugas lapangan.

BACA JUGA :  Kenali 14 Jenis Ancaman Bencana Alam di Maluku, Ada Yang Setiap Tahun Terjadi

4. Koordinasi dengan Pihak Terkait: Koordinasi intensif dengan pemerintah daerah, kepolisian, dan instansi terkait lainnya untuk memastikan keamanan dan kelancaran pasokan listrik. Kolaborasi ini penting untuk memastikan langkah-langkah preventif dan responsif telah diambil untuk mendukung perayaan Idul Adha yang aman dan nyaman.

“Kami berkomitmen untuk memastikan pasokan listrik yang andal dan aman selama perayaan Idul Adha 1445 H. Kesiapan ini penting untuk mendukung aktivitas masyarakat dan memastikan perayaan berjalan lancar tanpa gangguan listrik,” harap Yekti.

Kunjungan ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan UP3 Sofifi dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan memastikan kepuasan pelanggan. Dengan adanya Posko Siaga Kelistrikan, masyarakat diharapkan merasa nyaman dalam merayakan Idul Adha 2024. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.