Bocah SD Temukan Janin Bayi di Pesisir Wailela Ambon

oleh
Jasad bayi berjenis kelamin perempuan ketik9a dievakuasi ke RS. Bhayangkara Ambon, pasca ditemukan di pesisir pantai kawasan Wailela, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Kamis (20/6/2024). Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sesosok janin bayi dalam kondisi meninggal dunia ditemukan tergeletak di pesisir pantai kawasan Wailela Desa Rumatiga, Kota Ambon, Kamis (20/6/2024) sore.

Saat ditemukan, tali pusar dan ari-ari janin bayi berjenis kelamin perempuan masih melekat ditubuh janin bayi berjenis kelamin perempuan itu.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Janet S Luhukay dikonfirmasi Rabu malam menjelaskan, janin bayi tersebut pertama kali ditemukan dua orang bocah SD yang ketika itu bermain di pesisir kawasan tersebut.

Ketika itu mereka melihatnya dari jarak sekitar 10 meter dari tempat bermain dan kemudian mendekat untuk memastikannya.

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Janete S. Luhukay

“Mereka (dua bocah) mendekat untuk memastikan, teryata betul itu adalah sesosok janin yang sementara tergeletak tanpa dibungkus dengan sehelai kain dalam kondisi meninggal dunia,”terangnya.

Melihat kondisi janin itu, salah satu dari dua bocah perempuan pun langsung berteriak dan memberitahukan kepada warga sekitar.

Temuan tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Teluk Ambon.

Janin tersebut kemudian dievakuasi ke RS. Bhayangkara Ambon.

Diduga, janin bayi itu dibuang orang tuanya sesaat setelah dilahirkan.

“Peristiwa penemuan janin tersebut diduga dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga janin tersebut di buang di bibir pantai,” tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Bertambah Lagi Pasien Covid di Maluku Meninggal

No More Posts Available.

No more pages to load.