Unibraw Studi Banding Pengelolaan Jurnal Ilmiah di Kampus Unpatti

oleh
oleh
Tim dosen Departemen Statistika dan Pengelola Journal of Applied Science and Data Science (JASDS) Universitas Brawijaya (tengah dan kanan) studi banding ke Jurnal Barekeng Unpatti (Antara/HO-Unpatti)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku menerima studi banding Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, Jawa Timur tentang pengelolaan situs jurnal ilmiah.

“Kami dari Jurnal Barekeng Universitas Pattimura menerima kunjungan tim Universitas Brawijaya untuk mempelajari cara kami mengelola situs jurnal ilmiah,” kata Pengelola Jurnal Barekeng Unpatti Yopi Andri Lesnussa dalam keterangan yang diterima di Ambon, Kamis (20/6/2024).

Yopi mengatakan kegiatan studi banding Unibraw ini, menunjukkan tingkat kepercayaan universitas lain terhadap Jurnal Barekeng maupun Unpatti terkait penyelenggaraan dan pengelolaan jurnal ilmiah.

“Kami bangga atas kunjungan yang dilakukan tim dosen Departemen Statistika dan Pengelola Journal of Applied Science and Data Science (JASDS) Unibraw ini,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan studi banding oleh Unibraw merupakan implementasi kerja sama antara Fakultas MIPA Brawijaya dan Jurnal Barekeng Unpatti yang sudah terjalin sejak 2023.

Kerja sama FMIPA Unibraw dan Jurnal Barekeng Unpatti pertama kali saat Jurnal Barekeng dipercayakan sebagai jurnal mitra dalam kegiatan Brawijaya International Conference on Statistical Modeling and Data Science (Bicosda) 2023.

Ia melanjutkan Barekeng: Jurnal Ilmu Matematika dan Terapan merupakan media publikasi ilmiah bidang matematika murni dan matematika terapan yang diterbitkan oleh Jurusan Matematika FMIPA Unpatti bekerjasama dengan Himpunan Matematika Indonesia dan jurnal ilmiah matematika yang terakreditasi SINTA (peringkat) dua.

“Sejak terakreditasi peringkat tiga sampai peringkat 2, Jurnal Barekeng sudah banyak berkontribusi dalam berbagi ilmu dan berbagi pengetahuan dan pengalaman pengelolaan jurnal ilmiah baik terhadap fakultas dan prodi dalam lingkup Unpatti, di lingkup LLDikti wilayah XII Maluku dan Maluku Utara maupun pada beberapa kampus lainnya di Indonesia,”ujarnya.

Harapannya, melalui studi banding yang dilakukan oleh Unbraw ke Jurnal Barekeng Unpatti, dapat memberikan manfaat bagi Unpatti maupun Universitas Brawijaya.

BACA JUGA :  MUSDA XI, Azis Tunny Siap Pimpin HIPMI Maluku

Selain melakukan studi banding tim Unibraw juga menyelenggarakan kuliah tamu pada Jurusan Matematika FMIPA Unpatti serta Sosialisasi Prodi Pascasarjana Statistika Universitas Brawijaya.

Pewarta : Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor : Triono Subagyo

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.