PLN Wujudkan Listrik Andal di Tengah Cuaca Ekstrem Saat MTQ Provinsi Maluku

oleh
oleh
Petugas PLN UIW MMU disiagakan di arena MTQ Provinsi Maluku di Lapangan Merdeka Ambon. FOTO : HUMAS PLN UIW MMU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dua pekan terakhir di Juni 2024, Kota Ambon terus dilanda hujan lebat. Cuaca buruk ini terjadi bersamaan dengan digelarnya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 Tingkat Provinsi Maluku.

Namun, pagelaran festival keagamaan ini berlangsung lancar tanpa gangguan sistem kelistrikan.  Pasalnya, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara menghadirkan pasokan listrik andal, khususnya di lokasi pelaksanaan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Maluku itu.

Hal itu disampaikan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Awat Tuhuloula.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan listrik andal selama pagelaran MTQ Tingkat Provinsi Maluku ini. Kami memastikan seluruh infrastruktur kelistrikan di venue utama dalam kondisi andal. PLN juga telah mempersiapkan sistem keamanan pasokan berlapis apabila terjadi gangguan,” ujar Awat di Ambon, Sabtu (29/6/2024).

Diketahui MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Maluku ini digelar selama 8 hari, yakni 21 hingga 28 Juni 2024. Hingga pada puncak acara penutupan, MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Maluku berjalan lancar tanpa gangguan sistem kelistrikan.

“Pada intinya, kami mendukung setiap agenda yang dilaksanakan di wilayah kerja PLN UIW MMU, termasuk di Kota Ambon. Hal ini sejalan dengan implementasi budaya AKHLAK melalui perilaku komitmen di PLN UIW MMU. Selain budaya AKHLAK, komitmen ini juga sesuai dengan tranformasi PLN, Power Beyond Generations khususnya pada pilar Customer Focused,” sambungya.

Sementara itu, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon, Maryudin Saleh menyampaikan, untuk menjaga kelancaran terutama pada malam puncak penutupan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Maluku ini, PLN menurunkan sebanyak 41 personel untuk bersiaga di enam titik kegiatan.

“Beberapa langkah pengamanan telah dilakukan, termasuk menyiagakan dua unit UPS Mobile dengan kapasitas masing-masing 250 kVA dan 100 kVA, tiga unit Genset Mobile dengan kapasitas masing-masing 100 kVA, serta melakukan pengamanan instalasi di lokasi kegiatan. Tidak lupa kami juga mengecek kondisi kesehatan personel yang bertugas agar selalu berada dalam keadaan prima,” sebut Maryudin.

BACA JUGA :  Begini Cara Membuat Pupuk Organik Menggunakan Mikroba Efektif - EM4 (EFFECTIVE MICROORGANISME-4) Oleh : Sheny Kaihatu, SP

Dengan dukungan PLN UIW MMU, rangkaian kegiatan MTQ ke-30 Provinsi Maluku dapat berjalan dengan aman dan lancar meski kota Ambon dihantam oleh cuaca ekstrem, seperti hujan lebat dan angin kencang. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.