Layani Kebutuhan Pengendara EV, PLN UP3 Tobelo Resmikan SKPLU

oleh
oleh
PLN UP3 Tobelo meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). FOTO : HUMAS PLN UIW MMU

TERASMALUKU.COM,-TOBELO-Dengan semakin meningkatnya penggunaan kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) baik di Maluku maupun Maluku Utara, PLN semakin gencar pula menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Kehadiran SPKLU ini dapat memudahkan pengendara EV di wilayah tersebut mengisi kembali daya baterai kendaraannya. Untuk itu, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tobelo kini meresmikan SKPLU.

SKPLU yang terletak di jalur strategis atau tepatnya di kantor PLN UP3 Tobelo ini semakin mudah untuk dijangkau para pengendara.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menuturkan, peresmian SPKLU ini merupakan langkah awal dalam memperluas jaringan SPKLU di seluruh wilayah yang membutuhkan.

Selain itu, upaya perwujudan Net Zero Emission (NZE) 2060 dapat tercapai dengan peralihan kendaraan dari Bahan Bakar Minyak ke EV.

“Peresmian Infrastruktur SKPLU ini merupakan bagian dukungan PLN terhadap program pemerintah dalam memberikan layanan masyarakat dengan standar kualitas yang tinggi dan tetap berkomitmen untuk memajukan sektor transportasi ramah lingkungan,” ujar Awat, Minggu (30/6/2024).

Kehadiran SKPLU di Kota Tobelo juga diharapkan dapat meningkatkan infrastruktur pendukung yang memadai bagi pertumbuhan ekonomi dan pelayanan masyarakat.

“Semoga hal ini dapat turut memberikan dampak positif dalam pemenuhan kebutuhan energi bagi masyarakat luas,” harap Awat.

Adapun peresmian ini ditandai dengan seremoni yang dihadiri oleh Assistant Manager Niaga dan Pemasaran.

“Kami sangat gembira dapat meresmikan SPKLU ini, yang tidak hanya menjadi sarana vital dalam pelayanan kelistrikan, tetapi juga sebagai titik penting dalam infrastruktur transportasi listrik. Dengan adanya SPKLU diharapkan mampu mendukung peningkatan penggunaan kendaraan listrik. Keberadaan SPKLU ini diharapkan mampu mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan memfasilitasi konektivitas yang lebih baik antar kota dan provinsi.” kata Assistant Manager Niaga dan Pemasaran, Husen.

BACA JUGA :  Demi Kelancaran Jalur UMPTKIN, UIN Datokarama Palu Siapkan Sistem Elektronik Seleksi Mahasiswa Baru

Kegiatan peresmian SKPLU Tobelo ini menambah deretan infrastruktur tersebut di Maluku Utara. Sejauh ini terdapat total lima SPKLU di Provinsi Maluku Utara. Kelima SKPLU ini masing-masing beroperasi di Kota Ternate sebanyak dua unit, dan tiga lainnya tersebar di Sofifi, Tidore dan Tobelo yang baru saja diresmikan.

SPKLU dilengkapi dengan teknologi terkini untuk memastikan kualitas dan keamanan dalam pengisian listrik, serta berbagai fasilitas pendukung seperti area parkir yang cukup luas. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.