Polresta Ambon Musnahkan 3,1 Ton Miras Sopi

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Barang bukti 3,1 ton atau 3.165 liter minuman keras (miras) jenis sopi dimusnahkan Polresta Ambon, Senin (1/7/2024).

Miras ilegal jenis sopi tersebut merupakan barang bukti hasil sitaan dari sejumlah operasi yang dilakukan Polresta dan jajaran.

Totalnya, sepanjang Januari-Juni 2024, sebanyak 5,4 ton atau 5.412 liter miras sopi berhasil disita dimana 2,2 ton atau 2.247 liter diantaranya sudah lebih dulu dimusnahkan.

“Barang bukti ini kami temukan saat dilakukan operasi di awal tahun khususnya menjelang pencoblosan pemilu yang sudah kita lewati bersama dan juga saat operasi pekat operasi keselamatan menjelang hari raya Idul Fitri kemarin,”ungkap Kapolresta Ambon, Kombes Pol. Dryano Andri Ibrahim saat pemusnahan dilakukan.

Kapolresta memastikan kami operasi-operasi serupa akan dilakukan lagi menjelang Pilkada nanti.

“Dalam rangka kita semua cipta kondisi agar wilayah Ambon terbebas dari yang namanya penyakit-penyakit masyarakat dan pelanggaran-pelanggaran ataupun kejadian-kejadian yang umumnya disebabkan maraknya minuman keras yang beredar,”ujarnya.

Masih kata Kapolresta, pentingnya sinergitas untuk memberantas hal ini mengingat miras jadi biang keladi pelanggaran hukum.

“Karena minuman keras biang keladinya pelanggaran-pelanggaran hukum,”bebernya.

Olehnya itu, untuk ciptakan situasi Kota Ambon yang aman, damai dan tentram serta terkendali harus dihindari barang-barang seperti miras.

“Karena barang-barang seperti ini (miras) banyakan mudharatnya, banyakan hal negatifnya yang disebabkan,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Ada Pimpinan DPRD Kembalikan Uang?

No More Posts Available.

No more pages to load.