Remaja Laki-laki Diterkam Buaya Saat Mandi di Sungai Wae Apo Kabupaten Buru

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang remaja 13 tahun, Revan Wali dilaporkan diterkam buaya saat mandi di sungai Wae Apo, Dusun Baman, Desa Ohilahin, Kecamatan Lolong Guba, Kabupaten Buru. Hingga Jumat (5/7/2024), korban masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

BACA JUGA : Kapal Angkut Bahan Bangunan Tenggelam di Perairan Liran MBD, 1 ABK Tewas 15 Selamat

Kepala Basarnas Ambon, M. Arafah menjelaskan, korban sebelumnya dilaporkan pada Selasa (2//7/2024) mandi di sungai tersebut bersama lima orang temannya usai memancing ikan.

Hanya saja, salah seorang temannya melihat korban yang ketika itu masih berada di dalam sungai diterkam seekor buaya lalu menghilang.

Kepala Basarnas Ambon, M. Arafah

“Sebelum berhasil keluar dari air, salah satu teman korban melihat seekor buaya menarik korban masuk ke dalam air kemudian menghilang,”ungkapnya Jumat malam.

Laporan kondisi membahayakan jiwa manusia ini kemudian dilaporkan ke Pos SAR Namlea. Operasi Pencarian dilakukan oleh Tim SAR Gabungan.

Hari keempat Ops SAR, Jumat, area pencarian diperluas. Tim Pencarian atau SRU dibagi dua.

SRU 1 yang terdiri dari speedboat Polairud dan Longboat masyarakat bergerak melakukan pencarian arah Timur kali Waeapo sejauh kurang lebih 35 Nautical Mil (Nm).

Disusul SRU 2 yakni unsur masyarakat bergerak melakukan penyisiran darat arah barat kali Wae Apo sejauh kurang lebih 10 Nm.

“Upaya pencarian terus dilakukan Tim SAR Gabungan hingga sore hari namun tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban,”terangnya.

Curah hujan yang cukup tinggi membuat kali Way Apo meluap. “Sehingga upaya pencarian korban dihentikan sementara dan dilanjutkan (Sabtu) besok pagi pada Ops SAR hari kelima,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Mauria Derita Sakit Aneh di Mata, Tak Punya Uang Minum Minyak Tanah Untuk Berobat

No More Posts Available.

No more pages to load.