Almayra Falisha Maulika Berhasil Meraih “The Best Catwalk” di Ajang Pemilihan Putri Kebaya 2024 Kategori Cilik

oleh
oleh
Almayra Falisha Maulika berhasil Meraih “The Best Catwalk” di Ajang Pemilihan Putri Kebaya 2024 Kategori Cilik yang berlangsung di Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/6/2024). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-“Pemilihan Puteri Kebaya Indonesia 2024” merupakan agenda tahunan pertama dari PT. Putra Anta Gemilang & Glamour Look Pageants yang mana tahun 2024, kegiatan ini di ikuti oleh wanita berkebaya mulai dari kategori Cilik – Remaja dan Dewasa yang berasal dari Seluruh Provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat juang sebagai wanita berkebaya Indonesia untuk menjadi Representasi serta Role Model yang baik bagi setiap provinsi. Selain sebagai pakaian formal, kebaya juga dapat menjadi simbol kebanggaan akan warisan budaya Indonesia.

Grand Final Puteri Kebaya Indonesia 2024 di selenggarakan di Kota Pahlawan yakni, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur pada 27 hingga 29 Juni 2024 yang diikuti oleh perwakilan masing-masing provinsi mulai dari kategori cilik, remaja dan dewasa. Almayra Falisha Maulika yang akrab disapa Ayra merupakan putri kelahiran Ambon, 8 Februari 2013 mewakili Maluku untuk kategori cilik.

Almayra Falisha Maulika dari Kota Ambon berhasil meraih “The Best Catwalk” di ajang Pemilihan Putri Kebaya 2024 kategori Cilik

Berbekal bakat dan pengalaman yang dimilikinya dari beberapa kali mengikuti berbagai ajang lomba fashion show lokal, Ayra memberanikan diri untuk mengikuti seleksi awal pemilihan Putri Kebaya Indonesia di bulan Januari 2024, dan berhasil lolos untuk tampil di Grand Final yang dilaksanakan di Surabaya.

Meskipun dengan penuh keterbatasan karena tidak adanya dukungan materil dari Pemerintah Kota Ambon dan Provinsi Maluku, Ayra yang sekarang bersekolah di MIT As Salam Ambon Kelas 6 ini tetap yakin untuk mengikuti ajang pemilihan Putri Kebaya Indonesia 2024 demi mengharumkan nama Maluku dikancah nasional.

Berkat kerja keras dan perjuangannya Ayra berhasil masuk sebagai 11 besar terbaik untuk menampilkan bakatnya di sesi Preliminary competition dengan membawakan tarian Wonderland Indonesia. Tidak hanya itu, Ayra kemudian tampil di Malam Grand Final Pemilihan Putri Kebaya Indonesia 29 Juni 2024 setelah mengikuti masa karantina pada 27 hingga 28 Juni 2024.

BACA JUGA :  Wujudkan Perdamaian, Warga Mamala-Morella Serahkan Senpi dan Bom
Malam grand final ajang Pemilihan Putri Kebaya 2024 di Kota Surabaya

Di Malam Grand Final, Ayra berhasil lolos ke babak eliminasi pertama 8 besar peserta perwakilan provinsi. Langkahnya terhenti di babak eliminasi kedua untuk masuk 5 besar. Meski demikian sebagai perwakilan provinsi yang masuk 8 besar Ayra telah memberikan penampilan terbaiknya dengan menunjukkan bakat dan kemampuannya sebagai Perwakilan Maluku.

Selain itu Ayra juga berhasil meraih kategori “The Best Catwalk” di malam Grand Final Pemilihan Putri Kebaya 2024 untuk kategori Cilik.

Ayra berharap melalui ajang yang dia ikuti tersebut bisa mengangkat citra dan nama Maluku di kancah nasional serta menjadi inspirasi bagi anak anak Maluku yang lain untuk memberikan karya karya terbaiknya dan bisa berprestasi di level Nasional maupun Internasional. (***)

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.