Unpatti akan Umumkan Hasil Seleksi Mandiri UTBK 2024 Sore Hari Ini

oleh
oleh
Wakil Rektor I Bidang Akademik Unpatti, Prof Dr. Dominggus Malle (tengah) saat menyampaikan keterangan pers kepada wartawan di ruang media center Kampus Unpatti, Kota Ambon, Selasa (9/7/2024). (FOTO: Terasmaluku.com)

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Universitas Pattimura (Unpatti) sore hari ini atau pukul 17.00 WIT akan mengumumkan hasil seleksi Mandiri Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2024.

“Jika tidak ada halangan sistem akan dilakukan (pengumuman hasil seleksi Mandiri UTBK) jam 17.00 Waktu Indonesia Timur, bila tidak ada gangguan jaringan atau katakanlah pemadaman lampu tiba-tiba,” kata Wakil Rektor I Bidang Akademik Unpatti, Prof Dr. Dominggus Malle, kepada wartawab di ruang media center Kampus Unpatti, Kota Ambon, Selasa (9/7/2024).

Setelah diumumkan hari ini, Prof Malle mengaku pihaknya selanjutnya akan melakukan registrasi ulang sejak tanggal 10 – 29 Juli 2024.

Untuk memenuhi kuota yang tersedia, Unpatti juga akan membuka seleksi Mandiri UTBK gelombang kedua. Proses pendaftaran dibuka sejak tanggal 10 – 14 Juli 2024. Selanjutnya pada tanggal 15 – 17 Juli 2024 akan dilaksanakan ujian tertulis. “Kemudian pengumuman (seleksi mandiri UTBK gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggal  20 Juli 2024,” tambahnya.

Prof Malle menyampaikan, untuk pelaksanaan Seleksi Mandiri UTBK Gelombang kedua hanya dilakukan di kampus Unpatti Poka, Kota Ambon.

“Karena sebelumnya kegiatan UTBK Mandiri gelombang pertama itu dilakukan selain di pusat UTBK kampus Unpatti juga dilakukan di sub pusat UTBK yang ada di Aru, Tual, Saumlaki dan Tiakur. “Jadi ada sub pusat UTBK, nah untuk gelombang kedua kita hanya fokus di Ambon,” jelasnya.

Penulis: Husen Toisuta

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Optimalisasi Apotek Online, BPJS Kesehatan Diskusi Bersama IFRS Se Pulau Ambon

No More Posts Available.

No more pages to load.