Jembatan Sementara di Air Buaya SBB Rampung Sudah Bisa Dilintasi Kendaraan, Lalulintas Kairatu-Masohi Kembali Normal

oleh
Kendaraan roda empat saat melintasi jembatan darurat sementara di Way Air Buaya, Kabupaten SBB, Rabu (10/7/2024).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pengerjaan jembatan darurat sementara dari jembatan Bailey di Way Air Buaya, Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) rampung, akses lalulintas dibuka Rabu (10/7/2024) siang.

Jembatan darurat ini sebelumnya ambruk akibat diterjang banjir bandang di sungai (Way) Air Buaya Jumat pekan kemarin saat hujan deras mengguyur.

BPJN Wilayah Maluku melalui Satker PJN Wilayah I langsung gerak cepat lakukan penanganan di lokasi terdampak.

“Pagi ini (10/7/2024) Pukul 11.00 WIT, Jembatan Bailey (sementara) di dusun way air buaya, Kairatu-SBB sudah dibuka untuk lalu lintas,”ungkap Kasatker PJN Wilayah I Maluku, Bagus Artamana menjawab terasmaluku.com, Rabu.

Akses lalulintas melalui jembatan darurat sementara ini sebelumnya sejak Selasa (9/7/2024) malam sudah lebih dahulu dibuka untuk kendaraan roda dua. Kini lalulintas dari Kairatu, SBB menuju Masohi, Kabupaten Malteng kembali normal.

“Dengan open trafic ini lalu lintas dari Kairatu menuju Masohi sudah normal kembali,”tuturnya.

Ia menghimbau agar pengguna jalan tetap berhati-hati mengingat curah hujan yang masih sangat tinggi membuat potensi bencana juga semakin tinggi.

“Untuk pengguna jalan kami menghimbau agar lebih hati-hati dan waspada saat melintas jalan Lintas Trans Seram karena cuaca masih tidak menentu, rawan sekali terjadi banjir, erosi, abrasi, tanah longsor dan pohon tumbang,”pesannya.

Masih kata Bagus, pasca selesai membangun jembatan bailey sebagai jembatan darurat sementara, pihaknya akan lanjutkan pelaksanaan konstruksi jembatan Way Air Buaya permanennya.

Jembatan Air Buaya berada di ruas jalan: Sp. Waipirit-Waisalan dikerjakan CV. Arumbai dengan kontrak senilai : 5,1 Miliar, Panjang Jembatan 13,5 meter dari yang semula 4,5 meter.

“Saat ini progresnya sudah 32,09%. Sedikit terganggu akibat musibah banjir kemarin sehingga terdeviasi negatif -4,82%,”tandasnya.

BACA JUGA :  Kali Pertama, Laporan Keuangan Pemprov Maluku Raih Opini WTP

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.