Kasrul : Forum Anak Maluku Manise Harus Jadi Pelopor Cegah Kekerasan

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Forum Anak merupakan mitra pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan anak.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Asisten 2 Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang saat lantik Forum Anak Maluku Manise atau FAMM Periode 2023-2025 sekaligus membuka Workshop Anak Maluku yang digelar di Ambon, Selasa (9/7/2024).

Kasrul Selang

 

“Dengan dibentuknya forum anak ini diharapkan dapat berperan menjadi pelapor dan pelopor perlindungan anak dari tindak kekerasan yang berada pada wilayahnya masing-masing,”tuturnya.

Forum Anak kata Kasrul juga, menjadi wadah dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak yang dibentuk secara berjenjang, mulai tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa/kelurahan dengan keanggotaan dari berbagai kelompok anak.

Terbentuknya Forum Anak ini diharapkan juga dapat dijadikan sebagai wadah pengembangan perencanaan dan pembangunan, wadah penyampaian pendapat, tempat berkumpul dan berinteraksi, mengembangkan kemampuan di luar kebutuhan sekolah.

“Sekaligus menjadi penghubung yang dekat dengan pihak pemerintah,”tuturnya.

Sekedar tahu, Forum Anak Maluku Manise yang dilantik ini diketuai oleh Eka Sangadji dari Siswa SMA Siwalima Ambon, Wakil Ketua 1 Aurel Sopalatu dari SMA Kalam Kudus Ambon, dan Wakil Ketua II Gian Jauply dari SMA Negeri 7 Ambon.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Terobosan Dalam Pencegahan Kasus Pertanahan, Segenap Pihak Dukung Gerakan Pele Sengketa Kantor Wilayah BPN Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.