HEBAT Lolos Pilgub, Assagaff Senang Demokrasi Maluku Makin Hebat

HEBAT Lolos Pilgub, Assagaff Senang Demokrasi Maluku Makin Hebat

SHARE
Gubernur Maluku Said Assagaff. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku jalur perseorangan, Herman Koedoeboen dan Abdullah Vanath (HEBAT) dipastikan lolos ikut Pilgub Maluku 27 Juni 2018. Lalu bagimana tanggapan  petahana Gubernur Maluku Said Assagaff bila pasangan HEBAT lolos.

Assagaff saat jumpa wartawan di Rumah Kopi Lela Ambon, Sabtu (10/2)  menyampaikan rasa senangnya bila HEBAT lolos ikut Pilgub Maluku. Assagaff yang berpasangan dengan Andareas Rentanubun atau SANTUN  ini mengungkapkan sejak awal ia menginginkan agar Pilgub Maluku diikuti lebih dari dua pasangan calon.

BACA JUGA : Said Andre Luncurkan 10 Program Pro Negeri Dan Kukuhkan Relawan

Bagi Assagaff, semakin banyak pasangan calon yang bertarung di Pilgub Maluku itu semakin bagus, agar rakyat Maluku punya banyak pilihan untuk memilih. Sehingga dengan banyaknya rakyat memilih akibat calon lebih dari dua pasangan, menandakan demokrasi Maluku makin hebat.  Apalagi menurut Assagaff, Provinsi Maluku merupakan salah satu provinsi  dengan indeks demokrasi terbaik di Indonesia.

“Semakin banyak calon yang lolos itu sangat bagus sekali. Jangan kita (Maluku) indeks demokrasi tinggi hanya dua pasang calon. Indeks demokrasi tinggi kalau banyak pasangan.  Kalau memang itu pasangan HEBAT sudah memenuhi syarat, tidak ada halangan – halangan, tampilkan. Supaya rakyat bisa lebih banyak memilih. Itu menandakan demokrasi di Maluku hebat,” kata Assagaff.

BACA JUGA : Deklarasi Murad-Orno Untuk Rakyat, Melawan Kemiskinan Dihadiri Puluhan Ribu Warga

Selain itu menurut Assagaff, semakin banyak pasangan calon yang bertarung di Pilgub Maluku menandakan banyak anak-anak Maluku yang cerdas dan pintar untuk membangun Maluku kedepannya.

Assagaff juga menyatakan jabatan itu milik Tuhan Yang Maha Kuasa. Tugas manusia berikhtiar, berusaha, berjuang dan berdoa saja. Kalau Tuhan tidak menghendaki tidak mungkin jabatan itu dimiliki. “Jabatan itu punya Tuhan, hari ini Tuhan Kasih, besok bisa saja diambil. Karena itu bekerja saja dengan hati, dengan ikhlas kalau dikehendaki Tuhan, jabatan itu tidak akan kemana-mana,” kata Assagaff.

Sesuai tahapan Pilgub, KPU Maluku Senin (12/2) akan mengumumkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang lolos ikut Pilgub Maluku. Selain pasangan Said – Andareas atau SANTUN, juga ada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Murad Ismail- Barnabas Orno atau Baileo serta pasangan HEBAT. HEBAT dari jalur perseorangan ini dipastikan lolos karena berdasarkan pleno rekapitulasi perolehan dukungan di KPU kabupaten/kota se Maluku, syarat dukungan mereka sudah terpenuhi. (ADI)