Warga Tangkap Buaya Di Gorong-Gorong Dekat Ambon Plaza

by
Seekor buaya yang ditangkap warga di gorong-gorong dekat Pasar Gotong Royong, tak jauh dari Pusat Pertokoan Ambon Plaza (Amplaz), Rabu (6/3/2019) siang diamankan warga. Penangkapan buaya ini menghebohkan warga. Sebagian warga termasuk anak-anak berfoto bersama buaya ini. FOTO : DOK.BKSDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seekor buaya dengan panjang 115 cm ditangkap warga di gorong-gorong Pasar Gotong Royong tak jauh dari Pertokoan Ambon Plaza, Rabu (6/3/2019) siang.

Buaya muara yang ditangkap warga bernama Bayu itu berjenis kelamin jantan. Menurut Bayu, buaya tersebut ditangkap dengan cara dijerat dengan menggunakan kawat baja.

Penangkapan buaya ini sempat menghebohkan warga sekitarnya. Sebagian warga bahkan berfoto dengan buaya yang sudah diikat mulut itu. Buaya tersebut kemudian dibawa ke Kantor BKSDA Maluku di kawasan Kebun Cengkeh Kota Ambon.

“Dari hasil pemeriksaan petugas diketahui buaya tersebut berjenis kelamin lantan dengan panjang 115 cm,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha BKSDA Maluku Suharto Ismail.

Ismail mengatakan dari keterangan masyarakat, di lokasi gorong-gorong Pasar Gotong Royong diketahui masih terdapat sekitar tiga ekor buaya yang belum berhasil ditangkap.

Menurut Ismail saat ini buaya tersebut sudah diamankan di kandang Transit Passo untuk dilakukan proses observasi dan perawatan. Karena buaya itu mengalami luka di sekitar mulut yang diakibatkan oleh bekas jeratan.

“Kita sudah amankan buaya itu di kandang Transit Passo sambil menunggu proses pelepasliaran,” katanya. (ADI).