Hendrik Berebut Dukungan di Gerindra

by
Hedrik Lawerissa menyerahkan berkas pencalonan Balon Wagub Maluku ke Sekretaris DPD Gerindra Maluku, Kamis (6/7). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Hendrik Lewerissa  mendaftar di Partai Gerindra sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Maluku pada Kamis (6/7). Hendrik yang ditemani istrinya menyerahkan berkas pencalonan kepada tim penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur DPD Gerindra Maluku.

Hendrik menjadi orang terakhir yang mendaftar di partai besutan Prabowo Subianto itu.  Setelah Hendrik mendaftar, Gerindra langsung menutup Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023  pada Kamis  pukul 18. 00 WIT.

Loading...

Meski sebagai  Ketua DPD,  Lewerissa mengatakan  akan tunduk kepada seluruh mekanisme partai yang berlaku  untuk mendaftar sebagai Balon Wakil Gubernur. “Saya hadir disini sebagai salah satu Balon Wakil Gubernur Maluku, bukan sebagai kapasitas saya di partai ini (Ketua DPD), olehnya itu saya akan tunduk terhadap semua mekanisme yang berlaku,” katanya.

Sebagai salah satu kader di Partai Gerindra, Lewerissa berharap, DPP bisa memberikan respon positif terhadap niat baiknya untuk maju sebagai Balon Wakil Gubernur Maluku dalam Pilkada 2018 dari Gerindra. “Semoga DPP dapat mempertimbangkan niat baik saya untuk maju sebagai salah satu kandidat yang akan bertarung di Pilgub 2018 nanti,” katanya.

Menurutnya, pencalonan dirinya sebagai Balon Wakil Gubernur ini merupakan keputusan partai yang telah dirumuskan bersama dalam rapat yang digelar  di Kota Masohi Kabupaten Tengah pada 23 Maret 2017. “Berdasarkan segi kesiapan partai dan dari segi struktur partai, Gerindra setuju dan sangat solid untuk saya maju sebagai Balon Wagub dari Partai ini,” kata Lewerissa.

Saat mendaftar, Hendrik diantar kader dan sejumlah  anggota DPRD Provinsi, kabupaten dan kota se Maluku dari Gerindra. Termasuk diantaranya Ketua DPRD Maluku Tengah Ibrahim Ruhunussa. Para kader itu memberikan dukungan penuh kepada Hendrik.

Hingga akhir pendaftaran, terdapat tujuh nama  Balon Gubernur dan empat Balon Wakil Gubernur  yang  mendaftar di Gerindra. Diantaranya. Balon Gubernur Maluku  Murad Ismail, Johozua Max Yoltuwu, Said Assagaff, Moh Shidiq Sangadji, Tagop S Soulssa, Bitzael Silvester Temmar,  Herman Koedoeboen  dan Jecky Noya. Sementara untuk Cawagub, Adreas Rentanubun, Abdullah Vanath, Mozes Rudy Timisella dan Hendrik Lewerissa. (IAN)