Herman-Vanath Ambil Formulir Pendaftaran di PKS Maluku

by
Abdullah Vanath ditemani istrinya mengambil formulir pendaftaran di DPW PKS Maluku. FOTO : Lukman (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Herman Koedoboen dan Abdullah Vanath mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023  di DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku di kawasan Galunggung  Ambon pada  Senin (5/6).  Vanath datang bersama istrinya Rohani Vanath, yang juga anggota DPR RI  mengambil formulir sebagai Balon Wakil Gubernur.

Sedangkan Herman, seorang pejabat di Kejaksaan Agung RI ini memberikan kuasa kepada seorang politisi, Jimmy Sitanala untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Gubernur Maluku yang berpasangan dengan Vanath.  Vanath dan Jimmy diterima tim pemenangan Pilkada  DPW PKS Maluku dan kemudian menyerahkan formulir pendaftaran kepada keduanya.

“Dalam waktu dekat,  saya dan Pak Herman akan mengembalikan sendiri  berkas pendaftaran ini sesuai ketentuan PKS,”kata Vanath. Mantan Bupati Seram Bagian Timur (SBT) dua periode ini  optimis bakal mengantongi rekomendasi dari PKS untuk maju di Pilkada Maluku 2018 nanti.

Vanath mengatakan, ia  dan PKS bukanlah orang baru.  Ia punya kedekatan erat dalam membangun  Kabupaten SBT selama dua periode. Saat itu, PKS menjadi partai yang mengusungnya.  “Saya punya historis dengan PKS dimana tahun 2005 kemudian 2010 juga demikian. Saya didukung oleh PKS. Karena kami memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun pembangunan di SBT,” katanya.

Pasangan Herman-Vanath yang  dikenal dengan akronim HEBAT ini sebelumnya sudah mendaftarkan diri di PDIP Maluku. Selain Herman dan Vanath, Tagop Sudarsono Soulisa dan  Julius Latumaerissa juga mengambil formulir pendaftaran di PKS sebagai Balon Gubernur Maluku. (MQR)