Bupati Lantik Jafar Kwairumaratu Jadi Sekda SBT Definitif

by
Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, akhirnya melantik Jafar Kwairumaratu, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif yang berlangsung di Aula Pendopo Bupati, Jumat (29/7/2022). FOTO : Sofyan

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, akhirnya melantik Jafar Kwairumaratu, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif yang berlangsung di Aula Pendopo Bupati, Jumat (29/7/2022).

Bupati mengatakan, pelantikan ini telah melalui berbagai prosedur sebagaimana ketentuan perundang-undangan. Berawal dari proses seleksi terbuka, rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Surat Gubernur Maluku, hingga persetujuan Menteri Dalam Negeri.

“Kabupaten SBT sudah memiliki Sekertaris Daerah secara definitif. Setelah kurang lebih satu tahun kita didampingi penjabat Sekda,” kata Keliobas, dalam sambutannya usai melantik Jafar Kwairumaratu.

Selain itu menurut Keliobas, pelantikan Jafar Kwairumaratu sebagai Sekda definitif, karena Sekda mempunyai peranan penting. Seperti kemapuan manajerial, punya kompetensi teknis dan kompetensi sosial struktural.

Bupati dua periode ini berharap, agar Sekda Jafar Kwairumaratu, bisa menunaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. “Kami berharap, Sekda bisa menunaikan tugas dan tanggung jawab Sekda dengan baik,” katanya.

Pelantikan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota DPRD SBT, serta tamu undangan lainnya.

Liputan : Sofyan

BACA JUGA :  Rawan Gempa Dan Tsunami, BMKG Tambah 14 Peralatan Diseminasi di Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.