Hilang Kontak Sejak Dua Hari Lalu, Nelayan Asal Nusalaut Ini Ditemukan di Perairan Laut Haya

by
Nelayan berusia 55 tahun asal Desa Titawaai, Pulau Nusalaut, Dominggus Siaila (tengah). Foto : Basarnas Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dominggus Siaila (55), nelayan asal Desa Titawaai, Pulau Nusalaut, Kabupaten Maluku Tengah akhirnya ditemukan setelah sebelumnya sempat hilang kontak sejak dua hari lalu.

Ia ditemukan oleh masyarakat nelayan di perairan sekitar Desa Haya, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah Senin (19/7/2021).

                      Ops SAR hari kedua dalam pencarian nelayan asal Desa Titawaai, Pulau Nusalaut. Foto : Basarnas Ambon

Sebelumnya, operasi SAR dalam pencarian Dominggus dilakukan sejak Minggu 18 Juli 2021 kemarin dan berlanjut hingga Senin hari ini.

Dominggus dilaporkan hilang kontak usai sebelumnya pergi melaut di sekitar perairan Nusalaut Sabtu 17 Juli 2021 dan tak kunjung kembali meski sudah sore hari.

Pihak keluarga dan masyarakat sekitar pun akhirnya melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil dan dilaporkan ke Basarnas Ambon kemarin sehingga Basarnas Ambon langsung menerjunkan Tim Rescue untuk lakukan proses pencarian.

BACA JUGA : Melaut di Perairan Nusalaut, Nelayan Asal Desa Titawaai Hilang dan Belum Ditemukan

“Ops SAR Hari kedua terhadap satu orang Warga Desa Titawaai Pulau Nusalaut Allhamdulilah menuai hasil maksimal. Informasi dari Bapak Teis Siaila (keluarga korban) melaporkan bahwa korban a.n Dominggus Siaila berhasil ditemukan oleh masyarakat nelayan pukul 12:26 WIT di Perairan Laut Haya dalam keadaan selamat,”terangnya di Ambon, Senin malam.

Saat ditemukan, kondisi pria berusia 55 tahun itu dalam kondisi selamat namun lemas. “Pasca ditemukan, Dominggus dievakuasi ke Dusun Sapulesi Negri Tehoru,”tandasnya.

Dengan ditemukan nya korban dalam kondisi selamat, maka Ops SAR dinyatakan selesai. (Ruzady)