Hingga Hari Ketiga, Pelaksanaan UN di Buru Berjalan Aman

by
Kepala Dinas Pendidikan Maluku, M.Saleh Thio pantau UNBK SMP di Ambon

AMBON-Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP di wilayah Kabupaten Buru, Maluku hingga hari ketiga Rabu (11/5) berjalan aman dan lancar, tidak ada masalah.

Termasuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di  SMP Negeri 5 Namlea, satu-satunya SMP di kabupaten itu yang menggelar UNBK.  Sebelumnya sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) SMP di kabupaten itu diinterogasi aparat Polres Buru, terkait dugaan kebocoran soal jelang pelaksanaan UN.

“Alhamdulillah UN  SMP hingga hari ketiga ini di Kabupaten Buru berjalan dengan baik dan aman, tidak ada masalah,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru,  Norman Hamzah saat dihubungi Terasmaluku.com, Rabu ini.

Ia menyatakan, peserta UN di Kabupaten Buru tahun  ini berjumlah 2.866 orang. Dari 45 SMP se Buru, hanya SMP Negeri 5 Namlea yang menggelar UNBK.  Khusus untuk UNBK, sejauh ini tidak ada masalah atas  jaringan interner dari sekolah  yang  terhubung  dengan server pusat di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, sehingga peserta ujian bekerja dengan baik.

Diharapkan tahun-tahun depan, jumlah SMP yang gelar UNBK bertambah lagi.  “Untuk UNBK sejauh ini lancar, jaringan internet yang terhubungan dengan server pusat di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan  juga tidak ada masalah. Kami berupaya tahun-tahun depan lebih banyak lagi sekolah yang menggelar UNBK,” katanya.

loading...

Norman menyatakan, pelaksanaan UN di Kabupaten Buru secara resmi dibuka oleh Bupati Buru Ramly Umasugi, dengan membuka  sampul UN di SMP Negeri 1 Namlea. Bupati juga memantau pelaksanaan UN di sejumlah sekolah termasuk  UNBK di SMP Negeri 5 Namlea.

Sebelumnya sejumlah Kepsek di kabupaten ini sempat diinterogasi aparat Polres Buru atas dugaan kebocoran soal jelang UN. Namun setelah diperiksa  tidak ada masalah dengan  soal UN. ADI

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *