Hoaks, Gempa Pukul 13.00 WIT di Ambon

by
sumber: tribunnews

TERASMALUKU.COM,AMBON,  –Kabar bahwa akan ada gempa pukul 13.00 WIT, di kota Ambon adalah isapan jempol belaka atau kabar hoaks. Hal itu ditegaskan Kepala BPBD Kota Demy Paays saat ditemui di Balai Kota Ambon, Senin (7/10/2019) siang.

Kabar bahwa akan ada gempa melalui pesan singkat beredar di masyarakat. Hal itu bahkan sempat membuat panik warga. Dalam pesan itu juga menyebutkan himbauan tentang akan ada gempa susulan berasal dari walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Ada info bhw Himbauan lgsg dr Walikota pagi ini, ada “kemungkinan” mungkin sekitar pukul 13.00 WIT akan ada gempa susulan. Belum tau kekuatan gempa nya berapa, tetapi diharapkan warga kota ambon waspada. Dan jika yang diperkirakan benar, mohon segera melakukan evakuasi mandiri di daerah2 yang aman .

Krn status gawat darurat gempa masih diperpanjang sampai satu minggu kedepan. Terima Kasih . Bukan ingin menyebarkan info, tetapi hanya saling mengabari dan mengingatkan, supaya kita semua tetap waspada dan berdoa. 

loading...

Saat dikonfirmasi hal itu, Demy dengan tegas membantahnya. “Informasi bahwa pak wali kasih info jam satu ada gempa itu bohong. Tidak pernah pak wali sampaikan itu,” tegas Demy.

Kabar itu bahkan sudah dibantah kebenarannya melalui akun facebook pemerintah kota.Dalam situasi seperti ini, Demy meminta masyarakt jangan mudah percaya begitu saja dnegan informsi yang beredar dengan mengatasnamakan pemimpin daerah.“Masyarakat jang percaya hoaks itu berita bohong,” tandasnya. (PRISKA BIRAHY)

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *