Hujan Deras di Ambon, Pohon Tumbang Timpa Mobil Dan Tempat Usaha Warga

by
Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan dahan pohon tumbang di depan Asrama Pomdam Batu Gajah, Kelurahan Batu Gajah Kota Ambon, Kamis (2/1/2020). Dahan pohon ini menimpa sebuah mobil warga yang terparkir. FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Ambon dan sekitarnya pada Kamis (2/1/2019) menyebabkan dahan pohon tumbang di  depan Asrama Pomdam Batu Gajah, Kelurahan Batu Gajah Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Dahan Pohon Pule berukuran besar yang sudah berumur itu tumbang menimpa satu unit mobil rush milik Jhoni Salmon. Selain itu, dahan pohon itu juga menimpa warung makan milik Emy Tomasoa dan kios minyak tanah milik Tony Solissa.

BACA JUGA : Dihantam Gelombang Kapal Feri Terubuk Tujuan Ambon Bocor, Begini Nasib Penumpangnya

BACA JUGA : Hujan Mulai Melanda Wilayah Ambon dan Sekitarnya

Kasubbag Humas Polresta Ambon, Iptu Julkisno Kaisupy mengatakan, dahan pohon pule itu tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Ambon dan sekitarnya pada Kamis siang.

“Keterangan sejumlah saksi menjelaskan hujan begitu deras disertai angin kencang, tiba-tiba dahan pohon pule tumbang mengena mobil yang terparkir, dan setelah kejadian itu warga kaget dan langsung membantu membersihkan dahan pohon dengan cara manual,”kata Kaisupy.

Ia mengatakan tak lama ketelah kejadian, petugas mobil pemadaman kebakaran (Damkar) Kota Ambon, Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Gajah dan dibantu warga  setempat langsung memotong dahan dan batang pohon tersebut menggunakan mesin pemotong. Petugas dan warga juga berusaha memindahkan batang – batang pohon yang tumbang itu agar tidak mengganggu arus lalu lintas di sepanjang jalan tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara kerugian material yakni satu unit mobil rush, sebuah warung makan mengalami kerusakan ringan pada atap seng depan, serta kios minyak tanah juga rusak ringan pada atap kios. Sementara itu arus Lalin pada jalan  tersebut dalam keadaan aman dan lancar,” ungkap Julkisno. (ADI)