Hujan Deras, Ratusan Rumah di Ambon Terendam Banjir

by
Pemukiman warga di kawasan Batu Merah Dalam Kota Ambon terendam banjir akibat hujan deras, Sabtu (3/10/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Hujan deras yang mengguyur Kota Ambon, sepanjang Sabtu (3/10/2020) membuat ratusan rumah warga di Ambon terendam banjir dan lainnya hancur akibat longsor. Ratusan warga harus mengungsi akibat banjir.

BACA JUGA : Data Sementara, 105 Rumah Warga dan Fasilitas Umum Rusak Akibat Banjir dan Longsor di Ambon

Pantauan Terasmaluku.com banjir menghantam sejumlah kawasan seperti di Kampus IAIN Ambon, Batu Merah Dalam, Ponegoro dan Jalan Sam Ratulangi, kawasan Pardes, Seema, kawasan Ay Patty Ambon dan lainnya.

Loading...

Di kawasan Batu Merah Dalam, banjir membuat beberapa rumah warga hancur terbawa air hingga menghalangi akses jalan. Sejumlah rumah warga juga rusak akibat rongsor seperti di kawasan Tanah Rata Desa Batu Merah Ambon.

Setelah air mulai surut TNI, Polri, Basarnas dan masyarakat mulai membersihkan rumah-rumah yang penuh dengan lumpur akibat banjir tersebut.

Komandan Kodim 1504/Ambon Letkol Inf Cristian Soumokil saat ditemui di lokasi banjir mengatakan, curah hujan yang cukup tinggi membuat sejumlah kawasan di Ambon terendam air.

“Namun yang paling parah di Batumerah, sehingga kita fokus berikan bantuan disitu,”katanya.

Dia menambahkan, saat ini belum diketahui beberapa rumah yang hancur akibat banjir tersebut karena keseluruhan data belum masuk. Akibat banjir ratusan warga mengungsi ke sejumlah lokasi termasuk rumah ibadah.(ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *