Hujan Mulai Melanda Wilayah Ambon dan Sekitarnya

by
Hujan melanda wilayah Kota Ambon dan sekitarnya hingga Kamis (2/1/2020) malam. FOTO : FADLI BUFAKAR (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Setelah dilanda kemarau panjang, wilayah Pulau Ambon dan sebagian wilayah Pulau Seram Provinsi Maluku mulai diguyur hujan deras. Sepanjang Kamis (2/1/2019) siang hingga malam ni, wilayah Ambon dan sekitarnya terus diguyur hujan dengan intensitas cukup besar.

BACA JUGA : Hujan Deras di Ambon, Pohon Tumbang Timpa Mobil Dan Tempat Usaha Warga

Pantau Terasmaluku.com, hujan deras tersebut menyebabkan sejumlah lokasi tergenang air serta saluran pembuangan air atau got meluap akibat sampah yang tersumbat. Seperti di kawasan Kapaha Tantui. Hujan deras juga dimanfaatkan sejumlah warga untuk menampung air di bak serta membersihkan barang-barang mereka.

Berdasarkan peringatan dini cuaca yang dikeluarkan BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Pattimura Ambon menyebutkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang masih berpotensi terjadi hingga Jumat (3/1/2020) di sejumlah wilayah Maluku. Seperti Pulau Ambon, sebagian wilayah Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Seram dan Pulau Buru.

“Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat, petir serta angin kencang sesaat di sejumlah wilayah Maluku seperti Kota Ambon, Maluku Tengah, Kecamatan Banda, Seram Utara dan sekitarnya, sebagian wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat dan Seram Bagian Timur juga di sebagian wilayah Pulau Buru hingga Jumat 3 Januari 2020,” kata Kepala Seksi dan Obserasi Dan Informasi, BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Pattimura Ambon Wilhelmina Paays. (ALFIAN)