Hujan Picu Longsor di Sejumlah Lokasi di Ambon, Gedung SMP Al-Wathan Terancam Roboh

by
Bangunan SMP Al-Wathan Ambon terancam roboh setelah talud di kawasan ini longsor Senin (17/7) akibat hujan deras di wilayah ini. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Sejumlah kawasan di Kota Ambon Senin (17/7) dilanda longsor menyusul hujan deras yang mengguyur  wilayah itu sejak Minggu (16/7). Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Terasmaluku.com, memantau, longsor diantaranya  terjadi  di kawasan  SMP Al-Wathan Kawasan Gunung Malintang  Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Akibatnya  gudang kamar mandi dan Kantor SMP Al-Wathan terancam roboh setelah talud pengaman di belakang sekolah ini mengalami longsor. Kepala Sekolah SMP Al-Wathan Samsudi Renhoat saat ditemui wartawan mengatakan, akibat longsor yang terjadi, aktivitas belajar di sekolah ini terganggu apalagi masih dalam kondisi musim hujan. “Longsor ini sangat mengganggu aktivitas belajar di sekolah, karena gedung kamar mandi dan gedung kantor terancam longsor,” katanya.

Ia menyebutkan, ada sekitar delapan gedung kelas untuk belajar di sekolah ini. Namun karena longsor ini seluruh aktivitas belajar harus dihentikan dan seluruh siswa dipulangkan. “Kita sudah pulangkan seluruh siswa yang ada, karena kita takut longsor menimpa gedung-gedung belajar,” kata Renhoat.

Longsor juga terjadi di sejumlah kawasan di Kota Ambon yakni di kawasan Batu Meja, Batumerah Atas, Batu Koneng, Desa Naku dan Kilang dan sajumlah kawasan lainnya. Selain longsor, banjir juga melanda sejumlah  kawasan di Kota Ambon akibat hujan deras tersebut. (IAN)