Hujan Sebentar, Sejumlah Kawasan di Kota Bula Terendam Banjir

by
Sejumlah kawasan di Kota Bula terendam banjir akibat hujan deras di kota itu sekitar 3 jam, Senin (23/11/2020). Foto: Sofyan

TERASMALUKU.COM,-BULA-Sejumlah kawasan di Kota Bula, Ibukota Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur kota itu selama kurang lebih 3 jam, Senin (23/11/2020) siang.

BACA JUGA : Pjs Bupati SBT Sebut Penyebab Banjir Bula Akibat Dampak La Lina

Pantauan Terasmaluku,com lokasi banjir terparah di kawasan Kantor KPU SBT. Di lokasi ini, ketinggian airnya mencapai paha orang dewasa dan arusnya sangat deras. Di kawasan yang terendam banjir ini, Dinas PUPR Kabupaten SBT baru selesai membangun jalan raya.

Banjir ini menjadi perhatian warga, dengan berbondong-bondong datang menyaksikan banjir. “Baru kali ini katong (kita) lihat banjir seperti ini,” kata Iksan warga Kota Bula.

Loading...

Ada juga warga yang menyalahkan Dinas PUPR Kabupaten SBT karena dinilai tidak mampu membangun ruas jalan dan sistem drainase yang baik. “Barang ini (penyebab banjir) salahkan Dinas PUPR saja. Meraka tidak punya perencanaan yang matang,”ucap Basir, salah satu warga di lokasi banjir.

Tidak hanya di kawasan sekitar Kantor KPU SBT saja, sejumlah kawasan lainnya seperti di kawasan perkantoran juga terendam banjir. Seperti di Kantor Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) SBT, Dinas Pemerintahan Desa, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Pencatatan Sipil SBT terendam banjir.

Di kawasan Pasar Baru Kota Bula juga terendam banjir akibat drainase meluap dan menyebabkan aktivitas di pasar sempat terhenti.

Pjs Bupati SBT Hadi Sulaiman sempat memantau sejumlah lokasi banjir di Kota Bula. Masyarakat baru bisa melakukan aktifitas setalah hujan deras berhenti sekitar pukul 15 : 45 WIT dan banjir surut.  (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *