Tim Kuasa Hukum La Masikamba Ajukan Kasasi

oleh
Tim kuasa hukum La Masikamba mendatangi kantor Pengadilan Negeri Ambon mengajukan memori kasasi atas putusan 15 tahun penjara La Masikamba (6/8). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Terdakwa kasus suap pajak dan gratifikasi, La Masikamba, Selasa (6/8/2019) mengajukan kasasi ke Pengadilan Negeri (PN) Ambon. Diwakili oleh tim kuasa hukum, mereka memasukan kasasi atas putusan 15 tahun penjara yang dijatuhi kepada La Masikamba.

Tim kuasa hukum mantan Kepala KPP Pratama Ambon ini mendatangi Kantor PN Ambon sekitar pukul 14.30. Mereka menyerahkan momori kasasi atas keputusan pada 21 Juni 2019 lalu atas kliennya. Putusan tersebut dinilai punya kecacatan serta tidak sesuai fakta yang ada.

“Klien kami sangat keberatan dengan putusan PN sebab tidak sesuai fakta. Putusan PN tidak melihat fakta atau saksi-saksi,” jelas Kuasa Hukum La Masikamba, Sunardianto kepada wartawan siang. Menurutnya uang tersebut bukan hasil memperkaya diri.

Pengadilan bahkan tidak bisa menyodorkan pembuktian uang sebesar pRp 7 miliar yang diperoleh bersamaan dengan operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi RI. Uang itu, tambahnya merupakan uang pinjaman dari klien mereka.

“Uang itu bahkan sudah dikembalikan. Aliran dana juga tidak ada ke kliem kami melainkan ke rekening Muhammad Said,” tegas dia. Karena itu pihak kuasa hukum menilai putusan 15 tahun kepada La Masikamba terasa dingin dari keadilan yang seharusnya diperoleh kliennya. (PRISKA BIRAHY)

BACA JUGA :  BPP HIPMI Sebut Kasus Azis Tunny Persoalan Pribadi

No More Posts Available.

No more pages to load.