Sopir Laka Maut di Liang Diserahkan ke Jaksa

by
Tersangka kasus kecelakaan lalulintas di Liang, Cones Akerina (58) saat proses Tahap 2 di Kejari Ambon. Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Cores Akerina (58), tersangka kecelakaan maut di yang mengakibatkan tiga orang pengendara kendaraan roda dua tewas di jalan raya Dusun Wailusung, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon akhirnya diserahkan penyidik Satlantas Polresta Ambon ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ambon, Senin (24/1/2022).

BACA JUGA : Tabrakan di Liang, Tiga Tewas

BACA JUGA : Sopir Avanza Jadi Tersangka Tabrakan Maut di Liang

Tersangka yang merupakan sopir mobil Avanza bernomor polisi DE 1125 AH itu diserahkan penyidik ke JPU bersama barang bukti atau Tahap 2 setelah Jaksa nyatakan berkas perkara lengkap atau P21.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Izack Leatemia. Foto : Istimewa

“Senin hari ini 24 Januari 2022, kasus laka Liang sudah Tahap 2 ke Jaksa,”kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Izack Leatemia di Ambon.

Dengan demikian lanjut mantan Kapolsek Nusaniwe ini, kasus tersebut selesai ditangani oleh penyidik unit Kecelakaan Satlantas Polresta Ambon dan selanjutnya akan berproses dengan jaksa hingga kasusnya disidangkan.

Sebagaimana diketahui, pada 12 Oktober tahun lalu tepatnya di ruas jalan raya Dusun Wailusung, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, terjadi kecelakaan lalulintas mobil avanza bernomor polisi DE 1125 AH yang disopiri tersangka dengan sejumlah kendaraan roda dua.

Dalam insiden tersebut, tiga orang pengendara kendaraan roda motor tewas masing-masing Rini Lestari (38) asal Gemba, Fatima (41) dan Yusuf Asis (44) asal Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB disamping juga akibatkan lima korban alami luka-luka.

Tersangka Cones Akerina terancam hukuman penjara selama 6 tahun sebagaimana Pasal yang disangkakan yakni Pasal 310 (4) UU No. 22 Tahun 2009. (Ruzady)

BACA JUGA :  Polres Ambon Ringkus Pengedar Ganja Dari Jakarta

No More Posts Available.

No more pages to load.