Humas Pemkab SBT Terus Kampanyekan Protokol Kesehatan

by

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) terus mengingatkan warga menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak fisik, dan mencuci tangan sebagai pendoman perubahan perilaku di masa pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan pegawai Humas Pemkab SBT kepada masyarakat yang datang menyaksikan serah terima jabatan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Hadi Sulaiman ke Bupati aktif Abdul Mukti Keliobas di Aula Pandopo Bupati, Sabtu, (5/12/2020).

Pantauaan Terasmaluku.com, ratusan warga yang datang sebagian diantaranya tidak memakai masker. Melihat hal itu, pegawai Humas pun langsung sigap. Mereka minta warga memakai masker sebelum masuk di aula pandopo lokasi kegiatan.

Loading...

Bahkan, warga juga diminta mencuci tangan terlebih dahulu pada tempat cuci tangan yang telah disiapkan sebelum masuk ke lokasi acara.

“Bapak ibu, tolong pakai masker, jaga jarak. Ini ada pencucian tangan, silahkan” ucap Rasni Rumaday, pegawai Humas Pemda itu, sembari memberikan masker ke masyarakat dan mempersilahkan masuk.

Pembagian masker tidak hanya difokuskan ke masyarakat. Pegawai yang tidak bermasker juga diberikan masker oleh pegawai Humas Pemkab SBT. Ini dilakukan pegawi untuk tetap mempertahankan Kabupaten SBT dari zona hijau Covid-19.

“Masker yang kami siapkan untuk diberikan kepada warga, tamu undangan yang datang sebanyak tiga dos. Ini upaya dan langkah yang kita terus lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kabag Humas Pemkab SBT Ilham Hadrawi.¬†(SOFYAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *