Humas Polda Maluku : Hasil Pemeriksaan Swab 16 Siswa Calon Perwira di Lab Kesehatan Belum Keluar

by
Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menegaskan hingga kini hasıl pemeriksaan swab, cairan lendir 16 siswa calon perwira Polda Maluku belum keluar. Pengambilan cairan lendir 16 calon perwira Polda Maluku ini dilakukan sejak Selasa (7/4/2020) untuk diperiksa di Laboratorium Kemenkes RI di Jakarta.

“Bahwa pada hari Selasa tanggal 7 April 2020, ke-16 siswa tersebut telah diambil Swab dan sedang di kirim ke Laboratorium Kemenkes RI untuk diteliti lebih lanjut dan sampai saat ini hasilnya belum keluar, untuk itu diharapkan semua bersabar menunggu hasil tersebut,” kata Kepala Bagian (Kabid) Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat dalam siaran pers yang diterima Terasmaluku.com, Rabu (8/4/2020).

BACA JUGA : Kunjungi 16 Anggota Yang Dikarantina, Begini Pesan Kapolda Maluku

Loading...

Penegasan ini disampaikan Kabid Humas menyusul pemberitaan yang menyebutkan, 12  dari 16 siswa calon perwira Polda Maluku positif terpapar Covid-19/Virus Corona versi rapid test, metode pemeriksaan cepat.

Untuk mengetahui seseorang positif virus corona sejauh ini dapat menjalani dua metode pemeriksaan. Yakni rapid test dengan mengambil sampel darah, dan metode pemeriksaan swab dengan memeriksa cairan lendir hidung atau tenggorokan (Polymerase Chain Reaction/PCR)

Ohoirat mengatakan 16  siswa calon perwira Polda Maluku yang kini menjalani karantina di Sekolah Polisi Negara ( SPN ) Polda Maluku di Passo, dan telah berlangsung 9 hari dalam kondisi sehat bugar. “Kondisi kesehatan mereka dalam keadaan sehat dan bugar, tidak ada keluhan apapun,” ungkap Ohoirat.

16 anggota Polda Maluku adalah peserta didik (Serdik) Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sukabumi, Jawa Barat yang tengah cuti pendidikan. Namun sebelum pulang ke rumah menemui keluarga di Ambon, mereka harus menjalani masa karantina selama 14 hari di SPN Ambon. Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar juga sempat mengunjungi 16 anggota Polda Maluku itu pada Rabu (1/4/2020). (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *