Humas SBT Gelar Studi Banding di Kabupaten Bantaeng

by

TERASMALUKU.COM,-BULA-Komitmen Pemerintah  Kabupaten (Pemkab)  Seram Bagian Timur (SBT) dalam upaya meningkatkan pelayanan informasi publik dan dokumentasi pada Bagian Humas Setda terus dilakukan. Untuk meningkatkan hal tersebut, Kepala Bagian Humas Setda SBT Ilham Hoedrawi bersama 12 staf melaukan Studi Banding di Bagian Humas Kabupaten Bantaeng, Senin (20/11).

Rombongan Humas SBT disambut  Asisten III Setda Bidang Administrasi Umum, Ansar Tuba dan Kepala Bagian Humas Idham Kadir beserta staf Humas di Ruang Rapat Kantor Bupati Bantaeng.

Ansar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Humas  Pemkab  SBT yang memilih Kabupaten Bantaeng untuk tujuan studi banding. “Diharapkan kegiatan itu dapat membawa manfaat bukan saja bagi humas SBT tapi juga Humas Kabupaten Bantaeng bisa mendapat pengalaman dari berbagai informasi,” kata Ansar.

Loading...

Sementara itu Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten SBT Ilham Hoedrawi mengatakan, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan informasi bagi masyarakat. Pengaturan protokoler dan kunjungan kerja bupati ataupun pengaturan protokol kunjngan pejabat dan tamu daerah.

“Ada satu point penting yang menjadi catatan bagi kami di Humas Protokol SBT adalah tentang keterbukaan informasi publik dan bagaimana tugas fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID),” kata Ilham.

Ilham mengungkapkan, hasil studi banding akan dilaporkan kepada Bupati dan Wakil Bupati SBT. Studi banding menurutnya menjadi pelajaran berharga  terkait tupoksi Bagian Humas Protokol serta kebutuhan daerah menyangkut informasi publik.

“Dalam rangkaian perjalanan ini, staf Humas juga sempat melakukan perjalanan ke daerah Malino Kabupaten Gowa untuk prolog pengantar staf Humas Protokol pada penyamaan persepsi tentang apa saja tujuan dan manfaat studi banding sehingga perjalanan dinas ini dapat mencapai out put seperti yang diharapkan,” kata Ilham. (LAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *