HUT Ke-62 Pertamina Makin Dekatkan Diri dengan Masyarakat

by
General Manager PT Pertamina MOR VIII Maluku-Papua, Gema Iriandus Pahalawan saat menyerahkan hadiah undian usai jalan seta HUT Pertamina Ke-62 di TBBM Wayame Ambon (7/12). FOTO: Dok. Pertamina

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Di ulang tahun Pertamina ke-62, seluruh karyawan TBBM Wayame MOR VIII bersama warga melakukan jalan santai, Sabtu (7/12/2019). Aksi jalan sehat itu sekaligus jadi ajang silaturahmi mendekatkan pertamina dengan masyarakat.

Gerak jalan dimulai sejak pukul 07.00 dari depan pintu TBBM Wayame. Peserta berjalan menyusuri Jalan Ir. Putuhena melewati patung Dr. J. Leimena dan kembali ke lokasi start. Selepas jalan sehat, dilanjutkan dengan senam sumba dan puncaknya pembagian hadiah door prize.

Ribuan orang mengikuti jalan santai dari TBBM Wayame Ambon dalam rangka HUT Pertamina, Sabtu (7/12/2019). FOTO : PERTAMINA

Acara yang paling ditunggu-tunggu. Ada puluhan hadiah yang dibaikan. Seperti hape, penanak nasi, oven elektronik, LED TV, pendingin ruangan hingga sepeda lipat. Barang-barang tersebut diundi bagi seluruh karaywan dan warga yang ikut jalan sehat.

Loading...

Omi Maukari salah seorang warga Wayame begitu antusias dan bersemangat selama acara. Dia tentu mendapat hadih pengundian. Namun tak hanya itu anak lelaki dan seorang keluarganya pun ikut membawa pulang hadiah. “Sangat senang bisa dapat hadiah. Hampir tiap ada acara pasti pertamina ajak warga terlibat dan menikmati hadiah,” jelasnya kepada terasmaluku.com, Sabtu pagi tadi (7/12/2019).

Dia dan warga lain kerap mengikuti hampir setiap acara yang digelar pertamina. Pelibatan masyarakat itu dirasa amat membantu. Termasuk program-program bantuan kepada masyarakat yang terus dilakukan.

Menurut Omi kehadiran pertamina terutama di ulang tahun ke-62 banyak memberi manfaat. Sebelumnya warga di wilayahnya dbantu berupa pembuatan talud. “Dulu su ada tapi dasarnya masih tanah. kalau air mengalir terus kan nanti bisa rusak. Tapi waktu itu pertamina bantu jadi seng banjir lagi,” akunya.

General Manager PT Pertamina MOR VIII Maluku-Papua, Gema Iriandus Pahalawan yang hadir pada kegiatan itu menyatakan ini merupakan kegiatan rutin dan digelar serempak di wilayah MOR VIII. “Tidak hanya di region tapi di tiap terminal fuel juga di 31 lokasi,” terangnay di sela-sela kegiatan tadi.

Peringatan HUT pada 10 Desember mendatang juga akan diis dengan ragam kegiatan sosial. Seperti berbagi dengan para pensiunan TNI/POLRI. Cara ini, kata Gema, untuk mengingatkan kita pada jasa mereka di masa lampu untuk mengisi kemerdekaan.

Dia berharap kegiatan semacam ini mampu memberi dampak nyata di tengah masyarakat. Tak hanya berupa produk, tapi juga manfaat sosial.(PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *