HUT Kota Ambon Berlangsung Meriah

by
Ribuan siswa siswa mementaskan tarian kolosal saat HUT Kota Ambon di Lapangan Merdeka Ambon Rabu (7/9).

AMBON-Peringatan HUT Kota Ambon ke 441 Rabu   7 September di Lapangan Merdeka Ambon berlangsung meriah. Upacara  digelar secara adat dengan pemimpin upacara seorang wanita, yakni  Camat Baguala Megi Lekatompessy dan inspektur upacara Penjabat Walikota Ambon Frans Papilaja.

Juga dimeriahkan tarian kolosal, flas mob yang melibatkan ribuan siswa,mahasiswa serta aparat keamanan. Selain itu dimeriahkan pula dengan atraksi terjun payung 30 penerjun TNI AU yang terbang dari Lanud Hasanuddin Makassar.

Peringatan HUT Kota  Ambon dihadiri  Gubernur Maluku Said Assagaff, pimpinan TNI/Polri, anggota DPD  RI asal Maluku, dan Komandan Kors Paskhas (Dankorpaskhas)  Tni AU Marsekal Muda Tni Adrian Wattimena, serta ratusan undangan lainnya. Ribuan warga juga ikut menyaksikan upacara dan atraksi ini.

Loading...

Gubernur berharap, di usia ke 441 ini  warga Kota Ambon tetap menjaga persaudaraan, kerukunan antar warga harus dijaga dengan baik, agar pembangunan bisa berjalan baik. “Harapan  kami, warga Kota Ambon harus tetap menjaga persaudaraan yang semakin baik ini, bina terus hubungan silaturahmi, jangan sampai mau Pilkada warganya saling tegang, ini tidak boleh terjadi. Karena kunci membangun kota ini adalah warganya harus aman dan damai,” kata gubernur.

Sementara itu, Penjabat Walikota Frans Papilaja menyatakan rasa bangga dan haru dengan warga Kota Ambon yang tetap menjaga persaudaraan diantara sesama. “Ini menunjukan semua warga memiliki Kota Ambon, memiliki rasa tanggungjawab menjaga situasi kota ini, kota  tempat dimana kita tinggal dan mencari nafkah. Makanya kita harus jaga keamanan  kota ini agar lebih maju lagi, karena keamanan itu modal membangun kota,” katanya. Peringatan HUT Kota Ambon juga diwarnai makan patitah bersama di lima kecamatan di Ambon. ADI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *