HUT Kota Ambon ke 442 Meriah

by
Ribuan siswa SMA/SMK Kota Ambon menggelar tarian flashmob dalam upacara HUT Kota Ambn ke 442 di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (7/9). FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Upacara Hari Ulang (HUT) Kota Ambon ke 442 di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (7/9). HUT Kota Ambon 2017 ini merupakan tahun pertama di masa kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy- Syarif Hadler.

Upacara dihadiri Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur, Gubernur Maluku Said Assagaff, Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua,  Ketua DPRD Kota Ambon James Maatita, dan seluruh SKPD di lingkup Pemkot Ambon. Upacara dipimpin Walikota Ambon Richard Louhenapessy dengan  menggunakan  pakian adat Ambon.

Puluhan anggota Paskibra membawakan pataka Kota Ambon ke dalam lapangan upacara yang dibalut kain gandong, tanda persaudaraan warga kota. Dalam upacara ini juga, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler dilantik sebagai Wakil Ketua Upulatu Kota Ambon.

Selain itu, Walikota Richard juga memberikan penghargaan kepada sejumlah musisi asal  Ambon. Upacara HUT Kota Ambon kali  ini berlangsung meriah, dengan suguhan musik dan tarian flashmob dari ribuan siswa  Kota Ambon.

Selain itu,  para siswa juga menggelar tarian kolosak yang menggambarkan persatuan dan kesatuan serta persaudaraan masyarakat Ambon dengan busana nusantara. Richard dan Syarif juga meniup  lilin kue HUT Kota Ambon 442 yang dibawakan seorang wanita.

Walikota Richard mengatakan, HUT Kota Ambon adalah HUT masyarakat Kota Ambon sendiri. Dimensi ulang tahun ini harus bisa menjadikan Kota Ambon lebih baik lagi. “Hari ini adalah ulang tahun buat warga Kota Ambon sendiri, kita coba di momentum  ulang tahun ini, rakyat sendiri bisa mengungkapkan suka citanya,” katanya.

Menurut Walikota, untuk menjadikan Kota Ambon lebih baik, masyarakat harus punya solidaritas. Karena hanya denga  itu Kota Ambon bisa lebih baik dan berkembang lagi. “Tanpa ada solidiritas kita tetap  tertinggal, olehnya itu saya berterima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Kota Ambon yang telah mendukung program-program pemerintah,” katanya.

Usai upacara HUT Kota Ambon di Lapangan Merdeka, Walikota dan Wakil Walikota bersama warga menggelar makan patita di Jembatan Merah Putih (JMP) Ambon, dan sejumlah  kegiatan lainnya.  (IAN)