HUT RI Ke 73, Bupati Dan Wakil Bupati Buru Harmonis Lagi

by
Bupati-Wakil Bupati Buru, Ramly Umasugi dan Amustofa Besan. Ramly dan Amustofa hadir bersama saat upacara HUT RI ke 73 di Lapangan Pattimura Kota Namlea, Jumat (17/8/2018). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 73, Jumat (17/8/2018) menjadi istimewa bagi hubungan Bupati-Wakil Bupati Buru, Ramly Umasugi dan Amustofa Besan. Ramly dan Amustofa hadir bersama saat upacara HUT RI ke 73 di Lapangan Pattimura Kota Namlea, Jumat siang.

Keduanya bersalaman dan duduk berdekatan dan melempar senyum lebar kepada para pejabat dan peserta upacara. Momentum ini pun langsung diabadikan para juru foto baik wartawan maupun instansi pemerintah termasuk pejabat Kabupaten Buru. Istri Bupati dan Wakil Bupati juga duduk bersebelahan di podium utama.

Hubungan Bupati dan Wakil Bupati Buru sempat memanas setelah Juli 2018, Wakil Bupati melaporkan Bupati Ramly ke Kementerian Dalam Negeri diantarnya terkait peran dan posisinya sebagai Wakil Bupati. Menanggapi laporan itu, Bupati pun melontarkan sepak terjang Wakil Bupati ke publik.

Untuk meredam konflik keduanya, DPRD Buru merespon cepat dengan memanggil Bupati Ramly dan Wakil Bupati Amostafa secara terpisah. Tujuannya satu agar hubungan Bupati dan Wakil Bupati tetap harmonis seperti biasa. Dan hasilnya, saat HUT RI ke 73, Bupati dan Wakil Bupati Buru menunjukan keduanya sebagai seorang pemimpin.

loading...

Dalam upacara HUT RI ke 73 di Lapangan Pattimura, Kota Namlea ini, Bupati Ramly bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara Ketua DPRD Buru Ikhsan Tinggapi membacakan Naskah Proklamasi. Upacara HUT RI berlangsung khidmat. Usai upacara, Bupati dan Wakil Bupati juga berfoto bersama Sekda Buru Ahmad Assagaff dan jajaran Forkopimda Kabupaten Buru lainnya.

Sebelum upacara HUT RI, Bupati dan Wakil Bupati Buru juga sama-sama mengikuti upacara malam renungan suci menyambut HUT RI di Kodim Namlea, Kamis (16/8/2018). Dalam kesempatan ini, Bupati dan Wakil Bupati juga menunjukan kebersamaan mereka. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *